Moto2 2019

Ini Deretan Sasis Baru Moto2 2019 Bermesin Triumph

Musim balap Moto2 2019 akan mengalami revolusi dengan pergantian pemasok mesin dari Honda ke Triumph. Hal ini menjadikan tiap-tiap produsen sasis masih mencari kembali settingan dan desain yang pas untuk mesin 765cc 3-silinder tersebut Sobat Zonbie.

Beberapa produsen yang kedapatan tengah menguji sasis dengan mesin barunya di trek Aragon, Spanyol pekan lalu. Diantaranya, KTM, Kalex dan NTS.

Moto2 2019

Pada Moto2 2019, KTM yang diuji oleh Ricky Cardus mengandalkan sasis tubular perimeter berkelir oranye, khas pabrikan asal Austria tersebut. Sedangkan bagian kaki-kaki mengandalkan komponen keluaran anak perusahaan mereka, WP Suspension.

Dari pabrikan sasis asal Jepang, NTS secara tampilan mirip dengan keluaran Kalex, yakni mengandalkan frame deltabox. Paket motor yang diuji oleh pebalap kawakan, Alex de Angelis ini mengandalkan suspensi keluaran KYB dengan paket rem dari Nissin.

Tak ketinggalan, ada Kalex yang merupakan sasis juara di kelas Moto2 sejak 2013 hingga sekarang. Untuk mengetahui performa sasis deltabox baru mereka, dua pebalap ikut turun menguji.

Yakni wakil tim Estrella Galicia Marc VDS di kelas Moto2, Alex Marquez. Serta pebalap yang ‘turun gunung’ Jonas Folger. Yup, demi menuntaskan rasa penasaran akan motor baru ini, Folger yang pensiun dari ajang MotoGP musim ini rela turun kembali untuk menguji motor Moto2.

Sayangnya, Folger mengaku tak akan kembali ke arena balap musim ini.

Comments
Shares