Suspensi After Market
Foto Ilustrasi : Reza SP

Ini Dia, Shockbreaker Untuk Beban Berat

Guna mendukung kebutuhan masyarakat yang membutuhkan suspensi sepeda motor yang sanggup menahan beban berat, produsen suspensi aftermarket Scarlet menghadirkan shockbreaker motor yang sanggup untuk menopang beban berat hingga 350 kilogram.

Shockbreaker Untuk Beban Berat

Selain mengangkut orang, banyak sepeda motor yang juga difungsikan sebagai angkutan barang. Sepeda motor dipilih karena dianggap lebih praktis ketimbang mobil, terutama saat harus menembus medan jalan yang kecil.

Sayangnya, tidak banyak pemilik motor yang mengetahui kemampuan maksimal dari shockbreaker belakang motor mereka. Tiap shockbreaker dirancang untuk menanggung beban dengan berat tertentu.

Baca juga 😛 Box GIVI Riding ke Mekkah, GIVI Indonesia Siapkan Event Khusus Untuk Lilik Gunawan

Umumnya, suspensi sepeda motor didesain agar bisa menahan beban dua orang dewasa, ditambah dengan beberapa barang bawaan yang ringan. Jika pengguna motor memaksakan membawa barang yang beratnya berlebihan, maka akan berdampak pada rusaknya bagian suspensi.

Solusinya, suspensi dapat diganti dengan produk aftermarket yang memang dirancang khusus untuk menahan beban yang kelewat berat. Contohnya seperti shockbreaker merek Scarlet yang ditawarkan oleh Scarlet Racing.

Shockbreaker ini dirancang khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Diklaim, suspensi ini sanggup menahan beban hingga lebih dari 350 kilogram.

“Sepeda motor masih menjadi moda transportasi unggulan di masyarakat. Dibeberapa wilayah Indonesia seperti Sumatera dan Kalimantan, sepeda motor bahkan jadi kebutuhan alat transportasi guna mengangkut barang-barang yang tidak ringan. Untuk itulah kami memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut dengan menghadirkan shockbreaker yang sanggup menahan beban berat.” ujar Suwandi Owner Aftersales Scarlet Racing.

Shockbreaker Untuk Beban Berat

Secara bentuk, shockbreaker ini tidak terlihat berbeda dengan bentuk shockbreaker pada umumnya. Yang membedakan adalah ukuran diameter bahan per dan as shockbreaker. Scarlet sendiri membocorkan ramuannya untuk shockbreaker beban berat tersebut, yakni, pada tingkat kerapatan ulir per shockbreaker.

Suspensi ini sendiri oleh Scarlet Racing dijual dengan harga mulai dari Rp 250 ribu dengan beberapa pilihan warna seperti Merah, Hitam, Putih dan Kuning.

Comments