Ini Dia Sob, Tiga Komunitas Jawara Safety Campaign Awards 2018

Safety Campaign Awards 2018

Safety Campaign Awards 2018 telah bergulir dan sudah menghasilkan 3 komunitas yang merupakan jawara dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara. Ketiga komunitas bikers ini pula yang dianggap pantas oleh dewan juri sebagai jawara dalam menyebarkan virus road safety di masyarakat.

Ajang yang telah digelar sejak tahun 2014 ini, ditahun 2018 mengalami peningkatan jumlalh peserta sebesar 20% dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yaitu tercatat sebanyak 120 komunitas motor dari wilayah Jabodetabek. Safety Campaign Awards merupakan bukti komitmen penuh Adira Insurance dalam menjalankan virus road safety dikalangan komunitas motor se-Jabodetabek.

Safety Campaign Awards 2018

Loading...


Dari 120 komunitas yang mengajukan diri sebagai peserta dalam ajang SCA 2018 terpilih 10 besar finalis diantaranya Komunitas Suzuki Thunder (KOSTER) Indonesia, Suzuki Satria F150 Club (SSFC) Pengda Depok, Independent Bikers Club (IBC), Verza Riders Community Indonesia (VRCI) Region Bekasi, CBR Tangerang Club (CBR TAC), Kutu Community, CBR Club Indonesia (CCI) Region Bekasi, GSX Community Nusantara, Vixion Bekasi Club (Vixbec) dan SYM Club Indonesia (SYMCI). Kesepuluh finalis ini selanjutnya berkompetisi dengan melakukan implementasi kampanye keselamatan berkendara dengan melibatkan masyarakat dan pihak-pihak terkait.

Setelah melewati proses penjurian terpilihlah 3 komunitas terbaik yang berhak mendapatkan penghargaan dan menyandang juara dalam penganugerahan Safety Campaign Awards 2018 diantaranya adalah CBR Tangerang Club (Juara 1), Independent Bikers Club (Juara 2) dan Verza Rider Community  Indonesia Region Bekasi (Juara 3).

Safety Campaign Awards 2018
CBR Tangerang Club, Juara 1 SCA 2018

CBR TAC melakukan implementasi yang cukup unik, mengambil lokasi pusat perbelanjaan dan melibatkan anak sekolah sebagai responden kegiatan. CBR TAC mengingatkan pengguna sepeda motor untuk menggunakan helm.

Loading...


“Sebelumnya kami mengucapkan  terimakasih kepada Adira Insurance yang telah mengadakan kegiatam SCA  dan kami bisa ikut serta didalamnya. Saya juga ucapkan terimakasih buat team SCA CBR Tangerang Club bro Dian sebagai ketua pelaksana di ajang ini dan teman teman yang sudah bekerja keras selama ini dan mentor kami Bro Rully yang senantiasa membantu sehingga mencapai apa yang kami harapkan.” Ungkap Bro Hendi, Ketua Umum CBR Tangerang Club.

Safety Campaign Awards 2018
Independent Bikers Club, Juara 2 SCA 2018

Sementara itu juara ke-2 yang diraih oleh Independent Bikers Club mengajak pengantar anak sekolah di SD montessory School Bintaro untuk senantiasa menggunakan helm saat mengantar anaknya sekolah juga mengajak orang tua peduli pada keselamatan anaknya dengan menggunakan helm saat berkendara dengan sepeda motor saat menuju atau kembali dari sekolah.

“IBC meraih gelar juara 2 dalam program Safety Campaign Award merupakan suatu kebanggaan. Tapi persoalan tidak berhenti di sini. IBC mengajak semua pihak, khususnya anggota internal IBC dan masyarakat lain untuk turut berpartisipasi dalam menggelar kampanye keselamatan. Hal tersulit dalam melakukan kampanye keselamatan jalan adalah meruntuhkan ego diri sendiri agar selalu konsisten. Bikers tidak hanya sekadar touring dan nongkrong semata. Namun bagaimana caranya tumbuh dalam diri sendiri rasa kemauan  untuk peduli terhadap keselamatan , itu adalah hal yang tersulit.” Ujar Bro Rio, Ketua Umum IBC.

Loading...


Safety Campaign Awards 2018
Verza Riders Community Indonesia Region Bekasi, Juara 3 SCA 2018

Verza Riders Community Indonesia Region Bekasi adakan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya pemahaman pengalihan resiko akibat kecelakaan. Dengan mengajak warga masyarakat dan mengajak ketua RT setempat untuk mengetahui manfaat asuransi BPJS Ketenagakerjaan dan berkomitmen dalam menjaga keselamatan berkendara.

“Terima kasih atas apresiasi untuk Adira insurance melalui program SCA ini, sehingga menjadi wadah kami dalam hal kampanye keselamatan jalan raya. Kampanye keselamatan berkendara adalah kewajiban bagi organisasi atau komunitas motor dalam konteks pengguna jalan raya Ini adalah bentuk bakti kami bagi masyarakat dan gerak kami untuk negeri dalam membantu menekan angka kecelakaan di Indonesia.” Papar dari Yunan Soulkhan, ketua VRCI Region Bekasi.

Wayan Pariama, Chief Marketin Officer Adira Insurance yang turut hadir dalam penganugerahan Safety Campaign Awards 2018 menyampaikan apresiasi kepada juara SCA 2018 diharapkan melalui ajang ini komunitas bisa terus menularkan virus road safety bagi komunitas lain maupun kepada masyarakat pada umumnya.

Loading...


“Selamat kepada para pemenang Safety Campaign Awards 2018. Kiranya predikat juara ini tidak berhenti disini saja dan SCA bukan sekedar ajang kompetisi semata namun kami berharap semangat menularkan virus road safety yang harus ditanamkan dan disebarkan ke masyarakat luas”, tutup Wayan Pariama.