Monday, January 25, 2021

Ini Hasil Modif Dosen Yang Doyan Motor Custom Berbahan Almunium!

Sobat Zonbie, sosok seorang Rizaldi Perani  adalah seorang dosen yang gemar akan motor custom. Tapi bukan asal modif lho. Bahkan kali ini dia membawa salah satu hasil karyanya di event Custombike Expo and Championship di gelaran ajang Telkomsel Indonesia Internasional Motor Show 2019.

Motor berbasis Honda TIger yang diubah menjadi sebuah motor custom bergaya boardtracker Dengan finishing chrome dan sentuhan warna emas, motor ini dibangun oleh om Rizaldi sendiri.

Tepatnya di bengkel Custom Alumunium, yang merupakan sebuah bengkel spesialis pengerjaan bahan alumunium.

Tak heran motor board traker yang dijuluki dengan “AL13” (baca Al thirty) yang diambil dari nama unsur kimia alumunium 13 adalah urutan dari unsur kimia alumunium sendiri.

Agar kental nuansa boardtracker lawas, motor ini menggunakan suspensi rigid single girder. Tantangan yang paling berat adalah pembuatan dan pemasangan suspensi depan atau yang disebut garpu single girder yang memiliki ciri hanya sebelah.

Sehingga pembuatan dan pemasangan dikerjakan paling akhir, hal yang pertama dikerjakan adalah membangun homestirnya dulu baru rangka terakhir pambuatan dan pemasangan garpu rigid single girder ini.

Latest Update