Ini Jaket Motor Yang Nyaman Dipakai di Musim Panas

Sobat Zonbie pernah touring atau jalan-jalan keliling kota naik motor di musim panas? Saat langit cerah namun cuaca panas, padahal jalanan bisa jadi target untuk ditaklukkan. Maka tak jarang kita temukan seseorang mengendarai motor hanya mengenakan kaos oblong saja.

Demi kemanan dan keselamatan, sebaiknya tetap menjaga keselamatan dalam berkendara dengan mengenakan perlengkapan yang memenuhi standar keselamatan. Tentu saja mengenakan helm jadi keharusan bagi pengendara motor, dan tentu saja kita juga perlu memikirkan riding gear yang mumpuni seperti celana dan jaket.

Permasalahannya, banyak jaket motor yang mimiliki bobot yang berat, tebal dan tidak nyaman dikenakan, terlebih lagi saat mercury sedang mulai naik. Karena itu, beberapa produsen jaket memikirkan untuk membuat jaket yang tipis dan ringan namun sudah memenuhi syarat perlindunhan tubuh si pengendara.

Nah, kira-kira jaket motor apa saja yang direkomendasikan untuk memenuhi perlindungan keselamatan berkendara yang aman nyaman dan harganyapun relatif bermacam-macam. Berikut 10 jaket yang mungkin bisa menjadi pilhan Sobat Zonbie untuk dimiliki.

Blitz Blasze Mesh

Jaket dengan tektur berjaring ini bisa menjadi favorit Sobat Zonbie, karena jaket ini akan memberikan rasa segar dengan adanya pori-pori pada jaket yang bisa memberikan rasa sejuk bagi tubuh si pengendara. Jika dibandingkan dengan jaket kulit pada umumnya, Blitz Blasze Mesh memberikan keamanan yang lebih bagus. Jaket ini dilengkapi dengan 600D protection panel, serta dilengkapi pula dengan memory foam impact pad. Meski tidak dilengkapi dengan armor namun jaket ini sudah cukup diandalkan untuk melindungi pengendara saat terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan. 

Joe Rocket Phoenix 5.0 Mesh 

Jaket ini dirancang untuk dikenakan dengan motor yang memiliki performa tinggi, jaket balap ini juga memiliki kemampuan untuk menghirup udara dan memberikan rasa sejuk pada tubuh si pengendara karena konstruksinya yang berupa jaring-jaring sehingga udara masuk melalui pori-pori jaket. Shell pelindung yang ada pada bahu dan lengan terbuat dari bahan C.E reinforce, selain itu juga tersedia saku untuk menyembunyikan tangan dari panasnya matahari, tempat menyimpan kacamata dan beberapa gear lainnya, sehingga cocok sekali digunakan di musim panas. 

Icon 1000 Basegawk 

Icon 1000 Basehawk dilengkapi dengan penutup kepala (Hoodie). Terbuat dari bahan pilihan yang dikonsturksikan model jaring dari kain pabrikan yang telah memiliki konstruksi jaring-jaring. Jaket keren ini akan selalu menemani dan melindungi si pengendara motor. 

Jaket Alpinestars T-GP R Air

Jaket keluaran Alpine ini dirancang khusus untuk menambahkan performa yang bagus bagi para rider, desain-desainnya tidak ada yang salah bahkan seorang awampun akan mengetahui bahwa jaket tersebut sangatlah bagus. Gayanya yang cenderung ramping namun daya proteksinya sangatlah kuat dan bagus untuk dikendarai dengan motor kesayangan Sobat Zonbie. 

Jaket Rev’it Levante 

Jaket ini dirancang khusus untuk musim panas. Alasannya mudah sekali, karena jaket tersebut memiliki fitur terbuat dari bahan ringan serta pelindung shell yang bisa dibongkar pasang, serta dilengkapi pula dengan waterproof protection. 

Comments
Shares