Ini Kado Ulang Tahun Galang Hendra dari MotoX Racing

Di hari ulang tahunnya yang ke-19 pada 10 Maret lalu, pebalap muda Indonesia, Galang Hendra Pratama mendapat kado spesial dari tim balap motor MotoX Racing yang resmi dibelanya musim balap 2018.

Kado tersebut adalah Yamaha R3 dengan livery 2018 untuk gelaran balap FIM Supersport 300 World Championship (WSSP300). Demikian momen spesial ini berlangsung di Moto Expo, Roma, Italia.

Sebelumnya, Galang Hendra Pratama membuat kejutan prestasi dengan merenggut podium juara. Itu saat berkompetisi sebagai wildcard di Kejuaraan Dunia WSSP300 putaran terakhir di Jerez, Spanyol (2017).
Selain di kejuaraan utama WorldSSP300, Galang Hendra Pratama juga bersaing dengan empat pebalap muda berbakat lainnya di Yamaha R3 bLU cRU Challenge.

Program Yamaha bLU cRU sendiri dirancang untuk memberikan tahapan karir yang realistis dan jelas bagi pmbalap muda berbakat. Yaitu menuju kejuaraan WorldSBK.

“Saya merasa terhormat dan bangga mendapatkan kesempatan ini untuk mewakili Yamaha dan Indonesia di ajang Yamaha R3 bLU cRU Challenge dan Kejuaraan Dunia WSSP300,” ucap Galang.

Menurutnya, Kejuaraan ini dan akan menjadi tantangan. “Karena saya harus belajar sebagian besar sirkuit saat kami pergi tapi saya senang dengan tantangan yang ada di depan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Yamaha Indonesia, Yamaha Motor Europe, dan Team MotoX Racing karena memberi saya kesempatan untuk menunjukkan kemampuan saya di pentas Dunia,” pungkas remaja asal Sleman, Jogjakarta itu.

Comments
Shares