Ini Motor Termahal di Australia!

harley davidson rare auction find 3 Wallpaper Gambar Download

Harley-Davidson sudah menjadi legenda. Terutama dari versi langka di awal abad ke-20. Tak heran harga jualnya tak masuk akal. Salah satunya Harley-Davidson yang dilengkapi dengan side-car ini.

Yup, motor yang ditemukan disebuah gudang di Australia selama 50 tahun, motor Harley-Davidson temuan tersebut dilelang seharga $420.000 US, atau setara Rp 5,6 miliar. Harga lelang tersebut diklaim sebagai motor paling mahal di Australia sepanjang sejarah.

Loading...


Soal motornya, jangan harap berfungsi baik. Karena kondisinya berupa bangkai. Untungnua Harley-Davidson bermesin Circa FHA 8-Valve V-twin Racer tahun 1927 tersebut masih dalam keadaan lengkap, dengan sidecar model scramble.

harley davidson rare auction find 2 Wallpaper Gambar Download

Sejarah singkatnya, motor ini diproduksi sebanyak 50 unit saja dipertengahan tahun 1920. Dahulu, Harley-Davidson dengan mesin F-head Twin Cam racing adalah motor andalan tim balap Harley-Davidson dalam kelas ā€œ Class Cā€.

Loading...


Bahan bakar yang digunakan untuk balapan yaitu 75 persen wood alcohol dan 25 persen benzol, sehingga menghasilkan rasio kompresi yang lebih tinggi dibanding dengan menggunakan bensin biasa. Tak heran mesinnya juga langka dan jadi incaran kolektor HD.

 

harley davidson rare auction find 4 Wallpaper Gambar Download

 

 

harley davidson rare auction find 1 Wallpaper Gambar Download

Loading...