Saturday, January 16, 2021

Ini Pengalaman Bikers Naik MRT Jakarta, Solusi Transportasi Baru Nih

Moda Raya Terpadu atau yang dikenal dengan singkatan MRT, merupakan sebuah alternatif transportasi cepat masa kini yang sedang hangat dibicarakan setiap warga Jakarta. Kehadirannya dianggap bakal mengurangi angka kemacetan di Jakarta.

Moda Raya Terpadu

Sejak diresmikan pada awal April 2019, banyak warga Jakarta yang berbondong-bondong menjajal transportasi cepat ini. Sejak uji coba pada akhir Maret 2019 lalu ribuan warga Jakarta merasakan langsung transportasi umum MRT.

Diklaim hanya butuh waktu sekitar 30 menit untuk mencapai stasiun akhir MRT di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta dari stasiun awal Lebak Bulus yang berjarak sekitar 16 kilometer.

Terbilang baru MRT masih butuh banyak perbaikan dari beberapa sisi penunjangnya diantaranya pada bagian stasiun. Salah seorang Sobat Zonbie, Bro Saddam yang juga merupakan Ketua Chapter Naked Wolves Indonesia (NWI) Chapter Tangerang Selatan, berkesempatan menjajal langsung MRT.

Moda Raya Terpadu

Bro Saddam menceritakan ada beberapa kendala saat ia ingin menjajal naim MRT, Vending Machine untuk pembelian tiket masih belum berfungsi di stasiun Lebak Bulus. Hal tersebut mengakibatkan antrian panjang dari para calon pengguna MRT.

Kurangnya sosialisasi tidak adanya tempat sampah membuat warga pengguna MRT tidak disiplin hingga buang sampah sembarangan. Meski demikian MRT dirasakan nyaman saat ditumpangi, menurut Bro Saddam beda seperti menggunakan Commuterline biasa.

Latest Update