Ini Persiapan Ali Adrian dan Galang Hendra Hadapi WSS 300 Portugal

Akhir pekan ini, 15-17 September 2017, ajang balap World Supersport 300 (WSS 300) akan berlangsung di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal. Ada dua rider asal Indonesia yang bakal bertanding, yakni Ali Adrian dan Galang Hendra. Seperti apa persiapannya?

Meski dari dua tim berbeda, namun kedua rider asal Indonesia siap memberi yang terbaik. Untuk itu wakil tim Pertamina Almeria Racing, Ali Adriansyah Rusmiputro bertekad untuk tetap maksimal dalam menampilkan performanya.

Demi mempertahankan pertarungan di barisan terdepan di Sirkuit Algarve, Portimao, Ali Adrian berencana untuk tampil lebih agresif dan konsisten pada awal-awal balapan. “Harus lebih konsisten dan lebih agresif di awal,” ucap Ali Adrian.

Rider yang turun full season di WSS300 ini memandang Sirkuit Algarve sebagai lintasan yang menarik karena konturnya yang naik turun. Mengingat sirkuit di Portimao tersebut agak mirip dengan Lausitzring, ia akan mencoba lebih dahulu pengaturan motor yang pernah ia pakai pada putaran sebelumnya itu.

Kemiripan karakter seperti itu pula yang membuatnya akan kembali berlatih di sirkuit milik David Garcia yaitu Sirkuit Andalusia, Spanyol. Namun, kali ini agak istimewa karena Ali Adrian akan mengajak pebalap top Spanyol untuk berlatih bersama. “Kami akan bekerjasama dengan satu pebalap top Spanyol untuk latihan bareng di Sirkuit Andalusia,” ujar Ali Adrian.

Comments
1 2
Shares