Sunday, September 20, 2020

Ini Persiapan Pebalap Muda Astra Honda Hadapi Seri Pembuka ARRC 2018

Must read

Ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 siap digelar di Buriram International Circuit, Thailand akhir pekan ini (2-4/3) para pebalap muda dari Astra Honda Racing Team (AHRT) pun fokus mengincar prestasi di balapan tersebut.

Sebanyak 5 pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) di dua kelas kompetisi, yaitu Asia Production 250 (AP250) dan Supersport 600 (SS600) bertekad membawa Indonesia berjaya di kejuaraan balap tertinggi Asia ini.

Pada pembinaan di kelas AP250, Rheza Danica Ahrens bersama Awhin Sanjaya dan pendatang baru didikan Astra Honda Racing School, Mario Suryo Aji, berpotensi mengulang sejarah gemilang AHRT di tengah persaingan ketat balapan musim ini.

Selain itu di kelas SS600, AHRT diperkuat dengan bergabungnya Andi “Gilang” Farid Izdihar menemani Irfan Ardiansyah. Kelima pebalap ini memulai musim balap dengan mengikuti sesi tes pra musim di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (27-28/2).

“Saya melakukan sejumlah set-up untuk suspensi dan setting lainnya dalam dua hari tes kemarin. Dilihat dari hasil capain waktu yang cukup konsisten, saya optimis dan akan berjuang maksimal di debut awal saya ini. Dukungan dari mekanik dan juga performa Honda CBR250RR membuat saya lebih percaya diri menghadapi musim ini,” ujar Mario.

Supersport600

Pada kelas Supersport 600, duet Andi Gilang dan Irfan Ardiansyah akan menjadi salah satu kekuatan Indonesia di kasta tertinggi kelas Asia ini.

Pengalaman Andi Gilang berkompetisi di berbagai kejuaraan Asia dan Eropa juga turut menjadi bekal kuat dalam menyemarakkan perebutan posisi terdepan di kelas SS600. Kedua pebalap ini akan berusaha mengejar tujuannya untuk menapaki podium juara ARRC.

“Saya merasa sangat positif di kesempatan 2 hari tes pra musim ini untuk merasakan CBR600RR. Beberapa set up sudah dicoba saat tes dan arahnya sudah positif. Saya cukup percaya diri untuk bisa mendapat yang lebih baik lagi saat balap nanti,” ujar Gilang.

- Advertisement -

Latest Update

Kymco AK 550 Sudah Mulai Dijual di Indonesia?

Dealer Kymco yang terletak di jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan, memajang Kymco AK 550. Apakah Maxi skuter ini sudah dijjual? Kymco AK 550, pertama kali...

Sejarah Hells Angels Dari Nama Squadron Terbang PD II

Sobat Zonbie pernah mendengar nama sebuah geng motor bernama Hells Angels? Banyak versi mengenai sejarah Hells Angels, namun yang banyak tercatat di website. Jika Sobat...

BMW G 310 RR Siap Meluncur Akhir Tahun 2020

Pabrikan motor asal Jerman, BMW Motorrad, dikabarkan akan menghadirkan BMW G 310 RR pada akhir tahun 2020 ini. Sebagaimana diketahui, di Tanah Air BMW Motorrad...

Shark Evojet, Helm Modular Dengan Fitur Unik

Pabrikan helm asal Perancis, Shark Helmet, hadirkan varian helm terbarunya yang bernama Shark Evojet. Shark Evojet memiliki fitur yang unik, helm ini masuk dalam kategori...

Astra Financial Serahkan Bantuan Ventilator Kepada Walikota Singkawang

Astra Financial, sebagai salah satu dari tujuh lini bisnis di bawah PT Astra International Tbk, kembali memberi bantuan ventilator. Pemberian bantuan ventilator jadi salah...