Ini Sederet Perbedaan Honda CBR150R Baru dan Lawas Sob!

Sobat Zonbie tentu tahu jika kemarin (18/10) PT Astra Honda Motor (AHM) merilis motor sport anyar, Honda CBR150R dengan tampilan baru.

Meski desain headlampnya masih sama, tapi setelah dikulik, ternyata cukup banyak detail yang berbeda antara CBR150R versi sebelumnya yang sudah hadir sejak 2016 silam. Apa saja bedanya?

Loading...


Fairing depan, meski headlamp sama, namun CBR150R baru bukan hanya mengganti windshield saja, bahkan fairingnya pun berubah. Nggak percaya? Tengok saja foto di atas.

Di model lamanya, banyak terdapat kisi udara di atas lampu, sementara di model barunya kisi udara hanya ada di windshield saja.

Lalu desain pelek juga berubah. Masih mengandalkan model Y-Shape, tapi pelek CBR150R baru tampak lebih tegak, bukan miring seperti sebelumnya.

Loading...


Pun demikian dengan rem cakramnya yang kini dibuat bergelombang. Nah, pelek plus cakram ini mirip kepunyaan CB150R Exmotion di Thailand lho.

Masih dari sektor kaki-kaki, suspensi CBR150R juga disempurnakan dengan fitur pre load adjustable. Jadi kenyamanan berkendara tiap pengguna bisa disesuaikan.

Loading...


Kemudian ada fitur yang baru pertama kali dipasang di motor sport fairing 150 cc, yakni rem ABS plus emergency stop signal. Penggunaan Antilock Braking System (ABS) memungkinkan ban tidak terkunci dan stabil saat rem mendadak.

Ada juga fitur Emergency Stop Signal, yang memberikan sinyal lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak. Dua fitur ini nggak ada sebelumnya Sob.

Loading...


Terakhir, ternyata panel spidometer LCD nya mengalami revisi soal warna pencahayaan yang kini makin modern.

New Honda CBR150R yang memiliki 4 varian warna untuk masing-masing tipe dengan harga mulai Rp 33,8 – 38,7 juta On The Road Jakarta.

Loading...