Ini Sob, Trik Mudah Rawat Cat Motor Doff

Beberapa tahun terakhir pabrikan motor di Indonesia tengah keranjingan dengan cat doff, alias matte. Mulai dari motor sport full fairing sampai skutik entry level nggak lepas kena tren kelir doff.

Tapi dibalik penampilannya yang elegan dan unik, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mempertahankan kesan doff dan mencegahnya jadi kusam, atau malah pudar. Dan berikut cara mudah merawatnya Sob.

Langkah pertama, perhatikan saat mencuci. Hindari sabun dengan bahan deterjen. Karena sifat asam dari deterjen akan membuat cat pudar lebih cepat.

Sehingga sebaiknya pilih sabun yang memiliki kadar PH netral. Sabun ini biasanya bisa didapat dari merek-merek yang memang menyediakan sabun cuci khusus kendaraan Sobat Zonbie.

Selain itu, untuk bahan polesan, sebaiknya pilih dengan versi water base dan hindari wax berbahan oil base. Karena alih-alih mempertahankan kelir doff, pemakaian wax malah bikin motor mengilap dan menghilangkan kesan doffnya.

Jangan lupa, hindari motor dijemur langsung di teriknya sinar matahari dalam waktu lama. Sebenarnya sama seperti cat solid dan metalik, paparan sinar matahari langsung bakal cepat memudarkan cat dan menjadikannya kusam.

Comments
Shares