Ini Suka Dukanya Touring Pakai Vespa 2-Tak

Namanya touring, atau perjalanan jauh, cerita suka atau duka menjadi sesuatu yang menarik dan pasti ditemui. Apalagi kalau pakai motor lawas seperti Vespa klasik yang bermesin 2-tak Sobat Zonbie.

Seperti dikatakan Amega Krisna, founder komunitas Outsiders Scooters Club Indonesia. Menurutnya, banyak pengalaman menarik yang didapat saat touring dengan Vespa 2-tak.

Zonbie bahas dukanya dulu nih. Karena menurutnya Vespa 2-tak suka bermasalah di kabel kopling atau mesin. Jadi suka nggak suka, Sobat Zonbie yang mau touring pakai Vespa 2-tak, minimal paham soal masalah di motornya sendiri.

“Di jalan masalah paling sering, kabel kopling putus. Itu normal. Lalu biasanya kalau lupa atau kurang isi oli samping, mesin bisa ngejim. Tapi motor bisa nyala kalau mesin sudah dingin. Itu biasa,” ucapnya.

Makanya, sebelum jalan, skuter lebih baik dicek dan diservis agar meminimalisir masalah. Selain itu, jangan lupa bawa beberapa komponen cadangan yang sering masalah.

Terus sukanya di mana? Nah, asyiknya touring pakai Vespa 2-tak tuh bakal nambah saudara di jalan Sob. “Siapa pun, walau nggak kenal, asal sama-sama pakai Vespa pasti saling sapa. Apalagi kalau kita trouble di jalan. Ada aja pengguna Vespa yang turun untuk membantu. Persaudaraannya kuat,” jelas Amega bangga.

Comments
Shares