Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.
Thursday, December 3, 2020

Ini Tiga Skuter Listrik Bersejarah Dari Honda

Sebelum hadirnya Honda Benly Electric tahun ini dan PCX Electric tahun lalu, pabrikan berlogo sayap tersebut ternyata sudah mengembangkan skuter listrik sejak 1994 lho Sob.

Baca Juga: Honda Benly Electric, Skuter Listrik Pengangkut Barang Berbaterai Portable

Seperti dikatakan Makoto Mitsukawa dari Honda R&D Co. Ltd Jepang pada Zonbie beberapa waktu lalu di Jakarta, ada tiga model yang menjadi sejarah pengembangan skuter listrik Honda. Apa saja?

1. Honda CUV-ES

Skuter listrik pertama yang dikembangkan Honda adalah CUV-ES (Clean Urban Vehicle Electric Scooter).

skuter listrik honda 1 Wallpaper Gambar Download

Motor yang dikenalkan pada 1994 silam itu memiliki tampilan yang mirip dengan Honda Dio. Namun tentu ini berpenggerak listrik.

Di saat itu, CUV EV masih mengandalkan baterai tipe Ni-Cd yang besar dan kurang efisien.

2. Honda EV-neo

Hampir satu dekade setelah pengembangan CUV-ES di 1994, Honda kembali mengembangkan skuter listrik mereka di 2010.

Kali ini berjuluk EV-neo. Di model EV-neo, sudah memakai baterai tipe Lithium ion yang lebih tahan lama dan efisien. Bahkan, mulai dari EV-neo inilah konsep baterai portable dikenalkan.

skuter listrik honda 3 Wallpaper Gambar Download

Sekali pengecasan dibutuhkan waktu 3,5 jam, namun tersedia opsi fast charger.

Urusan performa, EV-neo dibekali dengan motor listrik berdaya 2,8kw dengan jarak tempuh 34 km di kecepatan 30km/jam. Ini setara kemampuan motor bensin 50 cc.

Oiya, di tahun 2016 silam, EV-neo pernah mampir ke Indonesia dalam bentuk eksibisi di Kantor Kementerian Perhubungan RI.

3. Honda PCX Electric

PCX sebagai skutik premium global dari Honda digenjot untuk memiliki banyak varian. Mulai dari bermesin bensin 150 cc, PCX Hybrid hingga PCX Electric.

pcx electric 1 Wallpaper Gambar Download

Motor yang dikenalkan pertama kali di Tokyo Motor Show 2017 ini dibekali motor listrik dengan output maksimum 4.2kW yang didapat sejak putaran rendah, dengan akselerasi lembut. Torsi maksimal 18 Nm per 500 rpm.

Baca Juga: Spesifikasi Honda PCX Electric, Minus Bagasi Demi Baterai

Ada dua unit baterai portabel yang disebut Honda Mobile Power Pack mampu menjalankan sepeda motor sekitar 69 km dalam sekali pengisian penuh.

Latest Update

Strategi Asuransi Adira Menangkan Pasar di Tengah Pandemi

PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) merupakan 5 perusahaan asuransi umum teratas yang tetap tumbuh berdasarkan rekapitulasi kinerja asuransi umum berdasarkan laporan keuangan...

Segudang Manfaat Dari Kegiatan Touring Yang Mungkin Kamu Belum Tau

Kegiatan touring jelas jadi aktivitas seru dan menyenangkan. Selain itu, kita juga akan dapat banyak hal tak ternilai selama perjalanan jarak jauh tersebut, diantaranya...

Tekiro Bantu Komunitas Motor Penyandang Disabilitas

Dalam peringatan hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember 2020, Tekiro Tools beri seperangkat perlengkapan bengkel untuk komunitas Disabled Motorcycle Community (DMC) di Jakarta. GoPro...

Sobek Berhadiah, Federal Oil Tebar Hadiah dan Majukan Perekonomian Bengkel

Melalui program Sobek Berhadiah, Federal Oil berkontribusi dalam menggerakan roda perekonomian, khususnya bagi bengkel yang menjual produk-produk Federal Oil. Melalui program Sobek Berhadiah yang telah...

GAIKINDO Jakarta Auto Week Kembali Ditunda, Jadwalkan Digelar Maret 2021

Upaya GAIKINDO untuk membantu pemulihan industri otomotif lewat penyelenggaraan GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW), dibawah arahan pamerintah yang direncanakan akan berlansung pada awal tahun depan...