Ini Tips Agar Tidak Tertipu Mendapatkan Suku Cadang Motor Palsu

Dalam merawat sepeda motor, banyak hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya, memilih suku cadang berkualitas untuk menjaga performa sepeda motor. Untuk menghasilkan performa serta tidak tertipu dengan barang palsu, perlu diperhatikan sebelum membeli suku cadang sepeda motor seperti disarankan PT Astra Honda Motor (AHM) ini.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan:

Kenali produk dan kemasan :
Langkah awal adalah pastikan kemasan dalam keadaan baik, tidak sobek, dan kemasan belum terbuka untuk menjamin keasliannya. Selain kemasan, konsumen sebaiknya membeli suku cadang di tempat yang terpercaya atau yang bekerjasama dengan Agen Pemegang Merk (APM).

Membeli di jaringan terpercaya :
Untuk mendapatkan suku cadang yang berkualitas dan terpercaya, pastikan pecinta sepeda motor membeli suku cadang di jaringan toko yang menjadi rujukan produsen sepeda motor. Sering kali hal ini yang terlupakan oleh konsumen dengan membeli suku cadang di toko yang tidak bekerjasama.

Stiker Barcode :
Perhatikan kondisi stiker barcode yang tertera pada kemasan suku cadang dalam kondisi baik seperti tidak rusak, sobek maupun dalam kondisi tulisan jelas. Selain itu, pastikan tampilan hasil proses scan barcode sesuai dengan produk suku cadang yang diinginkan.

Hologram :
Stiker hologram merupakan salah satu hal yang sering dijumpai pada kemasan suku cadang sepeda motor. Pada stiker hologram, perhatikan lapisan hologram tidak terlepas dan logo tercetak dengan jelas.

Perbanyak Informasi Sebelum Membeli :
Selain memperhatikan kondisi kemasan, konsumen harus perhatikan suku cadang yang ingin dibeli. Salah satunya dengan perbanyak informasi melalui media masa yang terpecaya atau meminta saran teman yang pernah membeli produk yang akan dibeli.

Comments
Shares