Ini Tips Valentino Rossi dan Maverick Vinales Buat Pebalap Indonesia

Selain hadir di Indonesia dalam rangka merilis skuter baru Yamaha Lexi, pebalap MotoGP, Valentino Rossi dan Mevarick Vinales juga turut serta di sesi pengenalan pebalap Yamaha Racing Indonesia di 2018 (26/1).

Tak ketinggalan, Rossi dan Vinales ikut memberi tips pada pebalap muda Tanah Air. Seperti apa tipsnya?

Bagi Rossi, pebalap yang identik dengan nomor start 46 tersebut menekankan pentingnya latihan fisik kepada para pebalap muda Indonesia.

Loading...


“Balapan semakin ketat dan fisik pebalap dituntut selalu prima. Sehingga latihan fisik menjadi hal mutlak di setiap pebalap. Apalagi hampir tiap pekan harus balap,” urainya.

Lebih lanjut, Rossi menambahkan. “Saya mengenal Galang dengan baik karena dia pernah ikut program Yamaha The Master Camp. Dia sangat cepat, berani, pengereman yang kuat dan punya skill yang mumpuni saat di atas motor. Saya senang dia bisa ikut balapan full-series World Supersport 300 tahun ini. Saran untuk Galang, coba untuk mengulur titik pengereman, “ ujar Rossi sambal bercanda, pebalap Movistar Yamaha MotoGP.

Loading...


Tips Dari Maverick Vinales

Tak ketinggalan, Maverick Vinales juga memberi motivasi pada pebalap Indonesia. “Saat dulu saya mengendarai kelas Sport 250 cc, motor ini sangat cepat. Ditambah rider lain juga berkompetisi dengan keras. Sangat penting bagi mereka untuk terus maju dan berlatih keras sesuai dengan tujuan dan objektif yang sudah ditetapkan. Jadi teruslah berkomitmen untuk menjadi yang terbaik,“ kata wakil tim Movistar Yamaha MotoGP ini.

Loading...


Untuk kejuaraan Asia Road Racing Championship 2018 tim Yamaha Racing Indonesia dengan manager tim Wahyu Rusmayadi, akan diperkuat oleh duet Richard Taroreh dan M Faerozi (15 Tahun-Jawa Timur) di kelas Asia Production 250 cc (AP250), Dan Wahyu Aji Trilaksana di kelas Underbone 150 cc (UB150).

Kekuatan tim terasa lebih lengkap, dengan hadirnya 2 Tim Satelit yaitu Yamaha TJM di kelas AP250 dengan skuad Rafid Topan dan Anggi Setiawan. Kedua, Yamaha SND Racing yang akan difokuskan pada kelas UB150 dengan formasi Gupita Kresna dan Syahrul Amin.

Keberhasilan penjenjangan dan Pembinaan di tahun 2017 melahirkan Tim-tim Muda, baru dan berpotensi telah berhasil mendominasi kejuaraan Nasional Motoprix dan IRS 2017. Di tahun ini Yamaha akan diperkuat oleh 20 Tim.

Loading...