Friday, April 16, 2021

Innova Community : 3M Yang Harus Dihindari Saat Berkendara Waktu Hujan

Untuk itu Innova Community terus berkomitmen untuk mengkampanyekan gerakan keselamatan berkendara melalui kegiatan Sekolah Kaki Kanan Innova Community

Mengemudi di kala hujan dapat sangat berbahaya karena daya pandang berkurang, daya cengkram ban berkurang dan beberapa hal lainnya yang membuat potensi terjadinya kecelakaan jadi semakin besar.

Bisa sangat sulit untuk tetap mengontrol kendaraan saat berkendara di kala hujan. Untuk itu Innova Community terus berkomitmen untuk mengkampanyekan gerakan keselamatan berkendara melalui kegiatan “Sekolah Kaki Kanan Innova Community”.

Baca Juga:

AOC Sukabumi Gelar Deklarasi dan Rayakan HUT Pertama

Touring Charity Komunitas Agya Ayla SoliDaritas, Diikuti Lebih Dari 15 Mobil

Di tengah kondisi pandemi seperti sekarang, kegiatan tersebut pun dilakukan secara daring. Dalam kampanye keselamatan Sekolah Kaki Kanan Innova Community ditekankan 3M yang harus dihindari saat berkendara di bawah guyuran hujan.

Sekolah Kaki Kanan Innova Community via Zoom
Sekolah Kaki Kanan Innova Community via Zoom

3M yang harus dihindari menurut Innova Community

  1. Mengabaikan kondisi ban

Ban merupakan faktor penting dalam kendaraan. Banyak sekali pengendara kurang memperhatikan dan tidak mengenali type ban yang digunakan.

Innova Community

“Kondisi ban harus diperiksa secara rutin. Pastikan telapak ban cukup tebal dan terpompa dengan tekanan angin yang sesuai, agar ban bisa bekerja secara maksimal pada permukaan jalan yang basah, licin atau tergenang air,” Deputy Head of OE PT Bridgestone Tire Indonesia, Fisa Rizqiano dalam acara Sekolah Kaki Kanan Innova Community SKS 5.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update