Insiden Senggolan Di MotoGP Austin 2021, Jack Miller Teriaki dan Ancam Joan Mir

Jack Miller Teriaki dan Ancam Joan Mir

Insiden senggolan di MotoGP Austin 2021, Jack Miller teriaki dan ancam Joan Mir.

Insiden yang melibatkan Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Jack Miller (Ducati Lenovo) berujung pada penalty yang dijatuhkan Race Direction kepada Joan Mir.

Baca Juga : Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Diggia, Amankan Podium Dua, Bersiap Hadapi Balapan di Misano

Loading...


Baca Juga : Klasemen MotoGP 2021, Bagnaia Tak Akan Biarkan Quartararo Menang Mudah

Penalty yang dijatuhkan kepada pembalap Suzuki itu lantaran Joan Mir menyenggol Jack Miller saat berusaha melewatinya.

Jack Miller yang merasa dirugikan marah besar pada Joan Mir. Ia sempat meneriaki dan mengancam Mir.

Loading...


Mir yang mengakui bahwa dirinya secara tidak sengaja menyenggol Jack Miller saat berusaha melewatinya, tak ambil pusing atas teriakan dan ancaman yang dilakukan Miller. Ia justru memahami kenapa Miller melakukan (meneriaki dan mengancam) itu.

“Aku suka berbicara di trek, tapi aku tidak suka meneriaki pembalap lain dan mengancamnya. Aku bisa memahami reaksi Miller karena kupikir dia adalah pria yang baik dan dia tidak berhasil dengan ancaman-ancaman itu di akhir balapan,” ujar Mir.

Loading...


“Kami adalah pembalap, kami bisa saling memahami. Dia adalah pria yang hampir selalu tampil sangat baik dalam balapan, menyalip dengan baik,” papar Mir.

Mir justru tak mengerti mengapa Race Direction menjatuhkan penalty kepadanya akibat sesuatu yang telah dia senggol saat balapan padahal dirinya tak membuat pembalap lain terjatuh.

Baca Juga : Plat Nomor Sengaja Dilepas? Siap-siap Dipenjara Sob!

Loading...


“Memang benar kami mengalami beberapa kontak karena kami bertarung dalam balapan. Yang tidak akan aku mengerti adalah keputusan Race Direction dalam hal ini karena itu adalah sesuatu yang telah aku sentuh, tetapi aku tidak membuat pembalap lain terjatuh,” ujar Mir.

Mir cukup dewasa menanggapi emosi Miller yang sempat meneriaki dan mengancamnya. Sambil tertawa, dia menceritakan bagaimana sikap Miller sebenarnya.

”Sepenuhnya aku memahami, aku mendengarkannya,” cerita Mir sambil tertawa.

Loading...


“Tidak perlu merespon apa yang dia katakan kepadaku, karena dia mengancamku. Kami benar-benar pembalap. Aku sangat mengerti emosinya. Seperti yang kukatakan, dia pria yang baik,” lanjut Mir.

Yang dia tak suka dari Miller saat itu adalah cara dia menyampaikan protesnya kepada pembalap lain. Menurut Mir, Miller tak perlu teriak-teriak dan mengancam karena dalam balapan apa pun bisa terjadi.

“Mereka telah menyenggol ku, Miller juga menyenggol ku di tikungan pertama, Binder juga menyalipku dengan cara yang buruk. Namun aku tetap diam dan mencari cara untuk kembali, itu saja,” lanjut Mir menjelaskan mengapa Miller tak perlu seagresif itu.

Loading...


“Aku tidak suka mengkritik dan kemudian meneriaki pembalap lain ketika semuanya berhenti.”

“Aku akan menyimpannya untuk waktu lain atau balapan lain. Sejujurnya aku tidak suka cara Miller bereaksi. Aku bisa memahaminya dan tentu saja keputusannya. Aku yakin mereka bukan steward yang sama seperti di Qatar,” tutup Joan Mir sambil tertawa.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here