Motorcycle of The Year 2019

Intip Detail Honda ADV150, Saudara Kecilnya X-ADV

PT Astra Honda Motor dipastikan memboyong satu model baru di pameran GIIAS 2019 nih Sobat Zonbie. Dan seperti Zonbie bocorkan sebelumnya lewat akun Instagram, model baru itu adalah skutik Honda ADV150.

Honda ADV150

Terdengar familiar? Nggak usah bingung Sob, karena ADV150 memang versi ‘generik’ dari moge dualclutch bergenre adventure, Honda X-ADV yang mesinnya 750 cc. Kalau ADV 150 sih seperti namanya, cukup 150 cc.

Basis mesinnya sendiri diambil dari PCX yang bertipe eSP 150 cc pendingin cair. Hanya saja kalau dilihat sepintas, perbedaan ada di cover CVT dan tentu knalpotnya.

Lanjut ke fitur, ADV 150 selain mengusung tampilan ala motor adventure yang gagah juga dilengkapi dengan windshield adjustable, tapi yang ini masih diatur manual lho. Bukan electric macam Forza. Selain itu, sokbreker ganda di belakangnya sudah dilengkapi tabung nih. Buat mendukung fungsinya di medan semi offroad.

Lalu spidometer full digitalnya juga unik Sob. Benar-benar mirip dengan model X-ADV yang kotak itu. Fitur lainnya yang mirip PCX seperti remnya sudah cakram di ban depan dan belakang dan keyless ignition juga ada lho.

Mau tahu harganya? Tunggu laporan Zonbie nanti ya. Soalnya, peluncuran resminya baru berlangsung sore nanti.

Comments
Shares