Intip Detail Honda CB 300R, Sport Modern Rasa Jadul

Kamis (18/1) AP Honda Motor Thailand merilis naked bike modern rasa retro, alias jadul (Jaman dulu) berjuluk CB 300R. Hal ini diwakili dengan desain headlamp bulat dan buntut cafe racer.

Hadir dengan tagline Japan Crafted, CB 300R seolah ingin menunjukan jika motor yang berbasis CBR300R ini merupakan naked bike yang mampu memuaskan penggemar motor bertampang retro dengan mesin dan teknologi modern.

Basis desainnya ‘Neo Sports CafĂ©’ yang dikenalkan di Tokyo Motor Show 2017 dan dikembangkan lagi menjadi CB 150R Exmotion. Meski retro, tampilannya tetap terkesan modern dengan lampu LED, peredam kejut up side down 41 mm, seperti model Big Bike.

Loading...


Shock absorber adjustable di belakang yang dapat disesuaikan dengan tujuh tingkat setelan untuk perjalanan kota dan touring panjang

Teknologi keselamatan utama seperti rem ABS dengan G Sensor, cakram cakram depan 296 mm mengambang yang dilengkapi dengan kaliper 4-piston model radial ada di CB 300R. Lagi-lagi teknologi motor besar hadir di sini.

Loading...


Selain itu, CB 300R didukung oleh mesin PGM-Fi 300cc yang basisnya mirip CBR250R yang sempat dijual di Indonesia. Mesin ini punya tipe DOHC silinder tunggal dengan pendingin cair.

Fitur lainnya model ini juga dilengkapi dengan meter digital LCD baru yang dirancang khusus untuk model ini. CB 300R akan tersedia mulai bulan Februari di Honda Wing Center Thailand.

Loading...