Tuesday, January 19, 2021

Intip Kawasaki New Ninja 250 Trickstar Versi Kejurnas Jepang

Sedikit bernostalgia, di musim balap ARRC 2015 dan 2016, tim Trickstar asal Jepang sempat mengandalkan motor Kawasaki Ninja 250FI sebagai andalan Takehiro Yamamoto.

Sayangnya, kini tim yang beralih nama menjadi Webike Ikazuchi Racing justru memilih Honda CBR250RR sebagai andalannya. Tapi di Jepang, lain lagi ceritanya Sobat Zonbie. Di sana, New Ninja 250 tetap jadi andalan tim Trickstar lho.

Seperti dikutip dari Young Machine, motor yang turun di kejuaraan nasional Japan Road Race Championship Joint MFJ CUp JP250 ini digeber oleh Toshiya Mori dan langsung mendapat posisi ke-7 di debutnya pada 7 April lalu di Twin Ring Motegi.

Settingannya memang belum sempurna, karena baru sebatas pergantian knalpot dan setting ringan lainnya. Masih banyak potensi yang dapat digali seperti pergantian ECU hingga kaki-kaki.

Sebagai catatan, Kawasaki melahirkan keluarga Ninja Series sebagai motor sport fairing yang cocok sebagai tunggangan balap. Tak terkecuali New Ninja 250 yang dikenalkan di Indonesia akhir tahun lalu.

Soal modifikasi balap New Ninja 250, sebelumnya Zonbie bahas soal motor tim Kawasaki Manual Tech yang digeber AM Fadly di ajang ARRC 2018 dan Kejurnas IRS 2018.

Latest Update