Bencana Alam Tsunami Selat Sunda

ION Banten Kembali Sampaikan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam Tsunami Selat Sunda

Setelah sukses menyampaikan bantuan kepada warga korban bencana alam tsunami Selat Sunda di wilayah Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten pada akhir tahun 2018 lalu, Inazuma Owners Network (ION) Chapter Banten kembali menyampaikan bantuan kepada para korban tsunami Selat Sunda di kawasan desa Kunjir, Rajabasa, Lampung Selatan.

Bencana Alam Tsunami Selat Sunda

Sebagaimana kita ketahui Sob, erupsi anak gunung Krakatau telah menyebabkan bencana alam tsunami di beberapa kawasan pesisir Banten dan Lampung Selatan. Berdasarkan informasi yang didapat oleh dari berbagai media dan beberapa rekan dari anggota ION Banten, kecamatan Sumur di Pandeglang, Banten dan desa Kunjir, Lampung Selatan merupakan dua daerah terparah terkena bencana.

Atas dasar itulah maka ION Banten yang sudah sejak hari kedua setelah bencana terjadi telah menggalang bantuan, menyampaikan bantuan kepada para korban di kedua wilayah tersebut. Bantuan kedua ION Banten untuk desa Kunjir merupakan donasi dari para donatur yang merupakan anggota ION Banten dan para rekanannya termasuk juga bantuan hasil penggalangan bantuan kemanusiaan yang dilakukan oleh Helmet Lovers Indonesia Official (HLIO).

Bencana Alam Tsunami Selat Sunda

Bantuan untuk desa Kunjir dilakukan ION Banten pada Sabtu (12/1) lalu, dalam perjalanan menuju desa Kunjir para IONers Banten sempat menghadapi kendala yaitu terpisahnya para IONers Banten yang menggunakan sepeda motor Suzuki Inazuma dengan kendaran yang membawa logistik akibat antrian kendaraan yang masuk kapal penyeberangan. Walhasil rombongan bikers pengguna sepeda motor Suzuki Inazuma ini harus menunggu dalam waktu cukup lama untuk kembali berjalan bersama dengan kendaraan logistik.

Sesampainya di lokasi, para anggota ION Banten banyak mendapat cerita pilu dari para korban bencana alam tsunami Selat Sunda. Diantaranya adalah Ibu Sri yang merupakan warga desa Kunjir yang masih beruntung selamat bersama keluarganya setelah bergumul dengan maut akibat terlibas gelombang tsunami. Ibu Sri dan beberapa warga lain merupakan korban dan saksi betapa besarnya bencana tersebut terjadi.

Bencana Alam Tsunami Selat Sunda

Bantuan juga disampaikan untuk para murid SDN Kunjir 1 dan SDN Kunjir 2, para murid sekolah dasar tersebut banyak kehilangan seragam sekolah juga peralatan belajar, dalam kesempatan tersebut ION Banten juga menyampaikan bantuan berupa perlatan sekolah kepada para murid-murid sekolah melalui Kepala Sekolah SDN Kunjir 1, Khaerudin.

“Alhamdulillah bantuan gelombang kedua ION Banten telah sampai di desa Kunjir, Rajabasa, Lampung Selatan, setelah sebelumnya kami menyampaikan bantuan di kecamatan Sumur Pandeglang, Banten.  Semoga bantuan yang disampaikan bisa bermanfaat bagi para warga korban bencana tsunami dan menjadi berkah bagi para donator. Rencana kami akan menyampaikan kembali bantuan kepada warga desa Ujung Jaya, Pandeglang yang menurut informasi masih mengalami kekurangan akibat bencana tsunami Selat Sunda. Semoga dalam waktu cepat kami bisa menuju kesana.” Ungkap Bro Johan Heru, Lurah ION Banten.

Bencana Alam Tsunami Selat Sunda

Bencana Alam Tsunami Selat Sunda Bencana Alam Tsunami Selat Sunda

Comments
Shares