ION Banten Tembus Ke Sumur, Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

Komunitas Motor
ION Banten Bantu korban pengungsian tsunami Selat Sunda di Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten

Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten merupakan daerah terparah yang dilanda bencana alam tsunami Selat Sunda. Untuk itulah Inazuma Owner Network (ION) Chapter Banten adakan kegiatan sosial untuk membantu para korban bencana alam tsunami di Kecamatan Sumur.

Tsunami Selat Sunda

Sebelumnya ION Banten mengadakan penggalangan donasi kemanusiaan sejak Senin (24/12) hingga Jumat (28/12). Setelah donasi terkumpul selanjutnya anggota ION Banten membelanjakan berbagai kebutuhan para korban tsunami di kecamatan sumur di antaranya adalah Sembako, perlengkapan bayi, obat-obatan dan berbagai kebutuhan lainnya.

Loading...


Setelah seluruh kebutuhan tersedia ION Banten mengantarkan seluruh bantuan tersebut, pada hari Sabtu (29/12) pagi. Perlu perjuangan tersendiri untuk menembus Kecamatan Sumur Pandeglang, Banten, ruas jalan yang kecil dan banyaknya para relawan maupun donatur yang sama-sama menuju Kecamatan sumur membuat perjalanan ION Banten sedikit tersendat.

Tsunami Selat Sunda

Rombongan ION Banten yang terdiri dari 8 sepeda motor Suzuki Inazuma dan dua kendaraan roda empat yang berangkat sejak Sabtu pagi pukul 07.00 WIB, tiba di kecamatan sumur pada pukul 19.00 WIB. ION Banten menyampaikan bantuan di posko pengungsian Baitul Maal Hidayatullah (BMH) yang berada di Desa Kopi, Kecamatan Sumur. Posko tersebut berdiri disalah satu kediaman warga bernama Iip yang lokasinya berada diatas perbukitan Kecamatan Sumur.

Loading...


“Alhamdulillah setelah melalui perjuangan perjalanan yang cukup berat tadi, pada akhirnya kita telah sampai di Desa Kopi, Kecamatan Sumur Pandeglang, Banten. Semoga apa yang bisa kita sampaikan hari ini bisa jadi manfaat bagi mereka yang membutuhkan dan bisa jadi berkah bagi kita semua.” Ungkap Johan Heru, Lurah ION Banten.

Tsunami Selat Sunda

Relawan dari BMH, Rahman mengungkapkan posko pengungsian di Desa Kopi ini merupakan posko BMH pertama dan masih ada beberapa posko BMH lagi di beberapa daerah pada berbagai titik lokasi bencana. BMH sendiri telah mendata sebanyak 300-an jiwa lebih yang mengungsi di beberapa posko BMH.

Loading...


“Alhamdulillah terima kasih kami ucapkan kepada Inazuma Owner Network Banten atas bantuan yang telah disampaikan ini semoga bisa menjadi manfaat bagi para pengungsi dan bisa jadi berkah bagi mereka yang telah rela dan ikhlas menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu para korban bencana alam tsunami di Selat Sunda ini.” Tutup Rahman.