Wednesday, October 28, 2020

IR-Adv JUNKYARD DAYS, Lapak dan Lelang Perabot Adventure

Indonesia Ride Adventure (IR-Adv) gelar kegiatan bertajuk JUNKYARD DAYS pada Sabtu, 19 September 2020. Kegiatan gelar lapak dan lelang barang seken dari produk otomotif dan pendukungnya dihelat di Cinta Rasa Resto, Jl. Raya Ciangsana, Gn. Putri, Bogor.

Kegiatan di tengah pandemi ini digelar dengan jumlah peserta terbatas mengingat protokol kesehatan yang harus dijalani.

JUNKYARD DAYS IR-Adv

Kegiatan tersebut bukan semata untuk mencari keuntungan bagi penyelenggara dan peserta, namun untuk mendukung kegiatan sosial yang IR-Adv rencanakan. Tercatat ada beberapa komunitas yang hadir seperti Void, CRF Rally, STMJ, VOC, Ontahood, Vespa dan lainnya.

Jack Maulana, salah satu admin dan founder IR-Adv mengakatan bahwa JUNKYARD dilakukan untuk mengumpulkan donasi untuk pembangunan dan renovasi tempat ibadah dan kegiatan sosial lainnya.

BACA JUGA : Indonesia Ride Adventure Gelar Dual Purpose Riding Technique

“Kegiatan tersebut merupakan bagian dari pengumpulan donasi untuk program #IRACHARITYHOOD” kata Jack Maulana.

Pesertanya sendiri mayoritas anggota forum komunikasi dan edukasi adventure di group facebook Indonesia Adventure Ride. Barang yang dijual pelapak di JUNKYARD DAYS mayoritas perabot adventure bekas.

JUNKYARD IR-Adv 1

Pun demikian, ada juga perabot yang dijual dalam kondisi baru seperti motor, tenda, ban bekas, helm, hammock dan beragam barang adventure lainnya.

Para pelapak menggelar dagangannya di acara tersebut tanpa dipungut biaya. Tapi penyelenggara meminta agar pelapak memberi donasi 10% dari keuntungan hasil jualan di acara tersebut.

“10% dari keuntungan penjualan dikumpulkan untuk donasi renovasi rumah ibadah dan santunan anak yatim,” sambung Jack Maulana.

“Nantinya acara donasi ini akan kita buat rutin 3 bulanan, lokasinya berpindah-pindah mengandalkan tempat ngopi atau resto milik kawan-kawan juga,” tutup Jack Maulana.

Acara tersebut didukung oleh produk helm JPX Helmet dan VIAR Motor Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update

Helm Lokal Mampu Bersaing Dengan Helm Impor? Coba RSV Helmets Dulu Deh!

Helm jadi kebutuhan utama dan sangat vital bagi para bikers. Saat ini, banyak bikers yang lebih memilih produk helm impor ketimbang produk helm lokal. Pada...

AHM Umumkan Pemenang Kontes Kreativitas Pembelajaran Online 2020

PT Astra Honda Motor (AHM) umumkan pemenang Kontes Kreativitas Pembelajaran Online 2020. Sebuah kompetisi yang diadakan perusahaan untuk memperkuat kualitas pendidikan vokasi di masa...

Max Zona Community Resmi Deklarasikan Diri

Pada akhir pekan lalu, jadi momen bersejarah bagi Max Zona Community (MZC). Komunitas bikers penunggang skuter matik Maxi ini, mendeklarasikan diri di Puncak, Bogor...

Kolaborasi Kegiatan Sosial Komunitas di Jayapura Sambut Sumpah Pemuda

Sebuah kegiatan sosial dilakukan oleh para bikers dari berbagai motor di Jayapura. Kolaborasi kegiatan sosial ini digelar dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda yang...

OYIKA Baterai Motor Listrik Siap Hadir di Indonesia

OYIKA merupakan sebuah perusahaan asal Singapura yang menerapkan konsep berbagi baterai untuk sepeda motor listrik di 2018. OYIKA hadir di Indonesia pada tahun 2020...