IRC Akan Luncurkan Ban Balap Radial, Kompon Berbeda

IRC

Sukses dengan ban balap IRC Fasti series yang difokuskan untuk motor tipe bebek, PT Gajah Tunggal Tbk produsen ban IRC akan merilis ban balap terbaru dengan teknologi radial untuk motor sport kelas 250 cc. Ban balap ini akan punya kompon berbeda antara ban depan dan ban belakang.

Sejak tahun lalu, tim IRC telah melakukan riset panjang guna menemukan formula yang tepat untuk produk terbaru tersebut. Pasalnya, ban balap radial tersebut akan menyesuaikan karakter trek balap di Indonesia dan trek balap di beberapa negara lainnya.

Dikatakan Dodiyanto, Marketing Product Development PT Gajah Tunggal, ban tersebut pernah dites di sirkuit Suzuka Jepang dan Buriram di Thailand. Hasilnya sangat memuaskan. Tapi beda cerita ketika ban tersebut di uji di sirkuit Sentul, Bogor.

Loading...


“Ban ini waktu tes di Suzuka dan Buriram lolos, karena aspalnya mulus. Begitu tes di Sentul, beda ceritanya,” papar pria ramah yang kerap mengisi konten akun sosmed pribadinya dengan quote lucu namun sarat makna.

Pria yang juga sering dijuluki sebagai Lurah Cileduk ini menjelaskan bahwa kondisi permukaan trek yang bumpy membuat ban punya tugas ekstra untuk membantu kinerja suspensi. “Jadi nanti ban balap ini yang dijual di Indonesia, akan berbeda dengan yang dijual di negara lain,” tegas Dodi.

Bicara masalah harga, Dodiyanto menegaskan bahwa ban balap radial tersebut akan punya harga lebih kompetitif dibanding dua brand yang sudah bermain di kelas 250 cc seperti Pirelli dan Dunlop. “Kita punya seting harga yang lebih terjangkau dari dua merek itu, dengan Pirelli kita jauh di bawah dia,” pungkasnya.

Loading...