Friday, January 22, 2021

IRC Exato Yamaha Nmax Juga Untuk Pasar Luar Negeri

Selain untuk pasar Indonesia, ban IRC Exato untuk Yamaha Nmax juga mengincar pasar luar negeri. Tingginya pengguna Nmax di beberapa negara tetangga jadi alasan kuat IRC untuk memasarkan Exato ke luar Indonesia.

Dikatakan Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development IRC Tire, IRC Exato berukuran 13 inch akan diekspor terutama ke Filipona. Ia menjelaskan market di negara itu terbilang besar bagi produsen ban asal Indonesia ini.

“Saya sudah lihat langsung, NMax itu di Filipina sekarang jadi trend setter, banyak di jalanan. Di sana mereka sudah banyak yang lari ke skuter-skuter premium seperti NMax,” ungkapnya.

Bicara masalah persyaratan ekspor, tentu bukan hal sulit bagi IRC karena sudah banyak produknya yang dipasarkan di luar Indonesia, termasuk Filipina. Itu artinya, IRC sudah tau betul persyaratan mutlak dan standar yang ditetapkan agar produknya bisa dipasarkan di negara tersebut.

Baca Juga : IRC Exato, Ban Baru Untuk Yamaha Nmax

Dodi dengan tegas mengatakan bahwa ban tersebut sudah pasti mengantongi sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI). Tapi untuk kebutuhan ekspor, ban juga harus sesuai dengan standar Eropa. Biasanya ditandari dengan logo E4 (dibaca E-Mark) yang tertera pada dinding ban.

1 COMMENT

Comments are closed.

Latest Update