IRC Exato Yamaha Nmax Juga Untuk Pasar Luar Negeri

Ban IRC Exato

Selain untuk pasar Indonesia, ban IRC Exato untuk Yamaha Nmax juga mengincar pasar luar negeri. Tingginya pengguna Nmax di beberapa negara tetangga jadi alasan kuat IRC untuk memasarkan Exato ke luar Indonesia.

Dikatakan Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development IRC Tire, IRC Exato berukuran 13 inch akan diekspor terutama ke Filipona. Ia menjelaskan market di negara itu terbilang besar bagi produsen ban asal Indonesia ini.

“Saya sudah lihat langsung, NMax itu di Filipina sekarang jadi trend setter, banyak di jalanan. Di sana mereka sudah banyak yang lari ke skuter-skuter premium seperti NMax,” ungkapnya.

Loading...


Bicara masalah persyaratan ekspor, tentu bukan hal sulit bagi IRC karena sudah banyak produknya yang dipasarkan di luar Indonesia, termasuk Filipina. Itu artinya, IRC sudah tau betul persyaratan mutlak dan standar yang ditetapkan agar produknya bisa dipasarkan di negara tersebut.

Baca Juga : IRC Exato, Ban Baru Untuk Yamaha Nmax

Dodi dengan tegas mengatakan bahwa ban tersebut sudah pasti mengantongi sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI). Tapi untuk kebutuhan ekspor, ban juga harus sesuai dengan standar Eropa. Biasanya ditandari dengan logo E4 (dibaca E-Mark) yang tertera pada dinding ban.

Loading...


IRC Exato tersedia dalam dua ukuran, yakni ukuran standar 110/70-13 untuk ban depan dan 130/70-13 untuk ban belakang. Semantara untuk ukuran lebih tingginya tersedia ukuran 120/70-13 untuk ban depan dan 140/70-13 untuk ban belakang. Diakui Dodi, ban Yamaha Nax ukuran 140/70-13 lebih tinggi peminatnya dibanding ukuran standar.

Untuk harganya, IRC akan segera mengumkan dalam waktu dekat mengingat ban tersebut akan segera hadir di pasar nasional pada smester pertama tahun ini.

“Ban sudah siap. Rencananya akan beredar di semester pertama tahun ini. Untuk harga juga belum bisa bilang, tapi kalau yang ukuran standar mirip-mirip dengan ban OEM NMax,” uangkapnya.

Loading...


Secara tampilan, pengaplikasian pattern full directional yang dilengkapi dengan teknologi multi linear groove membuat IRC Rexto terlihat agresif. IRC mengklaim, hal itu mampu memberi feedback optimal dalam hal pengendalian serta kenyamanan berkendara. Baik di trek lurus, tikungan maupun jalanan basah.

Comments are closed.