IRC Fasti 1, Ban Balap Idola di Yamaha Sunday Race

Sejak digelarnya Yamaha Sunday Race (YSR) tahun lalu, IRC berkomitmen mendukung penuh gelaran balap OMR buatan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Partisipasi tersebut kemudian berlanjut di ajang YSR 2016. Seiring pula dengan berjalannya waktu, pamor ban buatan PT Gajah Tunggal Tbk (produsen IRC) meningkat.

Hal ini terlihat dari banyaknya peserta, khususnya komunitas yang menggunakan ban buatan Indonesia itu. “Fasti 1 mulai disukai komunitas karena harganya jauh dari kempetitor,” buka Dodiyanto, Marketing & Product Development IRC di paddock Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (24/4/2016).

Loading...


Dodi menambahkan, unit ban yang laku selama YSR seri 2 ini sudah laku sebanyak 35 unit (sepasang). Gimana komentar tim balap dari komunitas yang sudah pakai IRC Fasti 1?

Peserta-Komunitas-IRC-Fasti-1

“Pakai Fasti 1 minim gesekan, komponnya lembut dan harga ekonomis. Soal performa, kalau suhu di trek stabil ban lengket banget sama aspal. Tinggal gimana pebalap maintain keawetan ban,” sahut Imam Ridwansyah, mekanik Tim YROI Jakarta Selatan.

Loading...


Nggak cuma itu, IRC juga menginformasikan ban OEM-nya yang terpasang di Yamaha Xabre. Pasalnya, di area YSR seri 2 pengunjung bisa menguji Xabre bersamaan dengan performa ban Exato bersamaan karena motor tersebut dipakai melakoni lomba ketangkasan fun riding competition.

IRC-Exato-Yamaha-Xabre

Dodi bilang, khusus untuk ban IRC Exato ini desainnya cocok banget dengan desain Yamaha Xabre. “Pattern ban segaris dengan desain Xabre. Ban ini juga full directional dan dibuat sesuai dengan standart E-Mark (E4),” terangnya.

Loading...


“Intinya, orang yang datang ke sini (YSR) bisa menikmati semua produk IRC. Untuk balap pake Fasti 1 dan Xabre pakai Exato dan sudah dijual umum,” tutup pria penyayang istri dan anak itu.

Yamaha-Exato-Xabre

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here