IRC Fasti1 dan Fasti2 Sukses Antar Pebalap Raih Gelar Juara Nasional

2016 jadi tahun yang special bagi produsen ban PT. Gajah Tunggal Tbk melalui produknya IRC. Pasalnya, IRC yang secara konsisten terus memberi dukungan olahraga balap nasional, baik sebagai sponsor utama sebuah kejuaraan atau menjadi sponsor tim-tim balap nasional, mampu mengantar pebalap yang didukungnya meraih gelar juara.

Sebelumnya, Syahrul Amin yang bertarung di kejuaraan Indospeed Race Series [IRC] di kelas 150cc bersama tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NHK Bahtera Racing, mampu menyabet gelar juara nasional IRS kelas 150cc di Sentul, Bogor. Amin sendiri menggunakan ban balap IRC Fasti 1 yang secara khusus diproduksi untuk melumat trek siskuit permanen.

syahrul-amin

Loading...


Dikatakan Marketing Product Development PT Gajah Tunggal Tbk, Dodiyanto, IRC Fasti 1 memang diperuntukan untuk sirkuit permanen seperti Sentul, Sidrap di Sulawesi Selatan, Gery Mang di Subang, Bukit Peusar di Tasikmalaya dan lainnya. “Untuk persiapan final, kita siapin ban yang fresh, ban yang baru dibuat minggu ini,” terang Dodiyanto.

ahwin-sanjaya

Dan akhir pekan kemarin, tim yang didukung IRC kembali meraih puncak kejuaraan balap MP1 dan MP2. Ban IRC Fasti1 dan Fasti2 yang sudah disiapkan mampu bekerja maksimal dan mengantar Awhin Sanjaya [Sidrap MPM Honda KYT IRC Nissin NGK Trijaya Racing] merebut gelar juara nasional seeded MP2 [125 cc].

Loading...


Di kejuaraan itu, Ahwin menggunakan ban IRC Fasti 2 semi-slick yang memang diproduksi sebagai ban untuk balapan di trek semi permanen.

aryanto-yarzan

Kemudian pebalap Aryanto Yarzan [Yamaha Lanay Jaya NHK IRC], juga berhasil meraih juara nasional MP1 [150 cc] di region IV [Kalimantan]. Aryanto menggunakan ban IRC Fasti 1, ban slick yang dikhususkan untuk lintasan permanen. Karena putaran ke-3 dan ke-5 Motorprix Kalimantan dihelat di Sirkuit Lanay Jaya, Kutai Barat, Kaltim.

Loading...


 

”IRC pastinya puas dengan pencapaian tahun ini dan akan mempertahankan komposisi tim,“ ujar Dodiyanto.

“Kemungkinan kita akan menambah 1 sampai 2 tim untuk tahun depan. Yang pasti pula, mayoritas tim di Motorprix region Kalimantan kemarin menggunakan IRC Fasti1 walau mereka tidak disupport. Ini bukti kualitas ban kita,“ tambah Dodiyanto.dodiyanto-irc

Loading...