Isi Liburan, Fuad Sauqi Lakukan Single Touring Wisata Part 1 2017

Dalam rangka mengisi liburan panjang lalu, Fuad Sauqi yang merupakan Ketua Korwil Komunitas Suzuki Thunder (KOSTER) Kupang dan Ketua Asosiasi Bikers Kupang (ASBAK NTT) melakukan perjalanan Single Touring Wisata 2017 Part 1.

Perjalanan touring itu dilakukannya pada 29 juni 2017 hingga 16 Juli 2017 (17 hari perjalanan). Dalam perjalanannya Fuad melewati rute jalan Flores Larantuka – Maumere – Ende – Nagekeo – Bajawa – Aimere – Borong – Ruteng dan Labuan Bajo), Bima (Sape – Wawo – Wera Timur – Dompu dan Kempo), Sumba (Sumba Barat Daya – Sumba Barat/Waikabubak – Sumba Tengah dan Sumba Timur/Waingapu ).

Dalam kegiatan touring kali ini, pria yang juga berprofesi sebagai guru di MAN Model Kupang ini punya misi khusus yaitu, selain melihat dan memperkenalkan tempat-tempat wisata yang ada di Pulau Flores, Sumba juga Bima, Fuad juga bersilaturahmi dengan para bikers dari beberapa klub motor yang ada di daratan Flores, Sumba dan Bima.

“Ternyata lokasi wisata di Flores dan Sumba tidak kalah bagus dengan lokasi-lokasi wisata yang ada di daerah Bali, Lombok, dan pulau Jawa. Hanya saja lokasi wisata tersebut kurang diekspos dan diperkenalkan oleh pemerintah setempat kepada masyarakat luas, seperti Danau Kelimutu di Ende, Coconut Garden dan Pantai Koka di Kab, Sikka Maumere, Rumah adat Bena di Bajawa, Kamoung dan Rumah adat Waerebo di Ruteng, Danau Waekuri di Sumba barat Daya, Bukit Waerinding, pantai Ronda Lima, Pantai Puru Kambaru di Sumba Timur Waingapu, serta masih banyak lagi lokasi tujuan wisata yang sangat bagus dan masih sangat alami,” ujar pria berkepala plontos ini.

Selain mengunjungi lokasi tujuan wisata, dalam kegiatan Single Touring Wisata Part 1 kali ini Fuad juga melakukan sowan dan bersilaturahmi dengan beberapa club motor yang ada di Flores seperti CMR Ende (Club Mio Riders Ende), KAE (Kawasaki Ata Ende) dan FKNC (Flores Komodo Ninja Club) di Labuan Bajo, YVCI (Yamaha Vixion Club Indonesia) Chapter Sumba di Sumba Barat Daya, VRW (Vixion Riders Waingapu dan Waingapu Trail Adventure). Di Bima Fuad menyempatkan sowan dan bertemu dengan beberapa klub motor seperti TCI Chapter Bima (Thunder Community Indonesia), YVCI Chapter Bima, KRB (Kawasaki Riders Bima), Yamaha Vino Bima, Yamaha Scorpio Bima, HDCC (Honda Dompu Classic Club), dan masih banyak lainnya.

Dalam sowannya, selain bersilaturahmi dengan klub motor Fuad juga mengajak rekan sesama bikers untuk mengkampanyekan safety riding dan keselamatan dalam berlalu lintas di jalan.

“Tak lupa juga saya mengajak teman-teman bikers di Bima untuk berkunjung ke NTT dan melihat tempat-tempat wisata yang ada di NTT. Untuk tahun depan saya berencana untuk mengadakan touring ke pulau Jawa,” kata Fuad yang juga pelatih serta wasit beladiri Taekwondo.

Dalam kegiatan Single Touring Wisata 2017 Part 1 ini, Fuad mengaku telah disupport oleh teman-teman dari KOSTER Kupang, ASBAK NTT, Ban Aspira Premio, Oli Shell dan Bengkel Nusantara Oeba.

Fuad Sauqi berharap pemerintah atau pihak-pihak terkait untuk lebih memperhatikan lokasi tujuan wisata yang ada di NTT, khususnya sarana dan prasarana yang ada agar semakin banyak turis baik turis lokal maupun turis mancanegara yang berkunjung di NTT. (Reza Agis)

Comments