Italjet Dragster 200, Skutik Tersangar Ini Resmi Meluncur di Indonesia

Italjet Dragster 2020

Skutik tersangar Italjet Dragster resmi hadir di Indonesia. Melalui ajang IIMS Hybrid 2021, Italjet Dragster 200 bertampang sangar dan futursistik ini dibandrol Rp 137 juta.

“Italjet Dragster adalah sebuah inovasi, ambisi dan passion. Merupakan Urban Superbike yang mencerminkan filosofi Italjet untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi, inovatif dan terdepan,” ucap Denny Utomo, CEO UtomoCorp selaku APM Italjet di Indonesia seperti dikutip Liputan6.

“Kami bangga dapat menghadirkan Dragster di Indonesia,” tegasnya.

Loading...


Skutik pertampang sangar ini pertama kali diperkenalkan pada ajang pameran EICMA, di Milan, pada 2018 silam. Kemunculannya di lantai pameran sontak mencuri perhatian.

Baca Juga :

Mobil Terbang Akan Berseliweran Di Langit Indonesia

Loading...


Bagaimana tidak, skutik ini nyaris tak memamerkan desain elegan dan sporti dari bentuk cover bodi, tapi lebih mengekpos rangka trelisnya.

Cover bodi cuma terlihat di bagian depan dan biritannya dengan sudut membentuk gari-garis tajam, mencuatkan kesan agresif yang kuat.

Yang tak kalah mencuri perhatian adalah bagian kaki-kakinya. Italjet tetap mempertahankan suspensi depan forkless. Italjet menyebut suspensi tersebut dengan nama RAAD forkless.

Loading...


Di Italia, Italjet Dragster 2020 menawarkan dua kelas mesin, 125 cc dan 200 cc. Untuk mesin 125 cc DOHC 4 katup berpendingin cairan diklaim punya luaran tenaga maksimum sebesar 14,9 dk pada 10,000 rpm. Torsinya sendiri diklaim mencapai 12.5 Nm pada 7.750 rpm.

Sementara untuk mesin 200 cc DOHC 4 katup berpendingin cairan, tenaganya diklaim mencapai 19.8 dk pada 8.250 rpm dan torsi 17 Nm pada 6.250 rpm.

CEO Italjet Massimo Tartarini mengungkapkan, punya konsep asli Italia dan tidak ada duanya. Ia menegaskan bahwa produk tersebut 100 persen buatan Italia. Karena itu pula harga skutik ini terbilang mahal.

Loading...


Italjet Dragster akan diproduksi sebanyak 499 unit dan dipasarkan di 19 negara. Sementara Indonesia dapat jatah 40 unit saja.

Skutik sangar ini dipasarkan dalam dua varian, yaitu Italjet Dragster limited edition dan standar. Varian limited edition dibandrol sekitar Rp 145 juta OTR Jakarta dan Rp 137 juta OTR Jakarta untuk varian standar.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here