Jacqui Furneaux, Lady Bikers yang Move On Dengan Touring Selama 7 tahun

Banyak cara dilakukan untuk move on, alias melupakan masa lalu. Terutama dari hal yang pahit dan menyedihkan. Hal ini yang dilakukan Jacqui Furneaux, lady bikers asal Inggris setelah bercerai dengan suaminya di tahun 2000 silam.

Dirinya memutuskan untuk melakukan petualangan dengan mengendarai motor Royal Enfield 500 tanpa tujuan dan tak terasa ternyata petualangan itu dilaluinya selama 7 tahun dengan melakukan eksplorasi ke 20 negara.

Rasa penasaran tentang sebuah negara mendorong keinginannya semakin kuat, baginya sangatlah beruntung karena memiliki orang tua yang tidak pernah mengatakan “Hati-hati” kepadanya dan saudaranya. Mendekati usia ke 50 tahun, dia masih bersemangat untuk mengelilingi dunia.

Kisah petualangan Jacqui Funeaux selama touring dengan motor diceritakan dalam buku Hit The Road Jac! Perjalanan dimulai dari Pakistan menuju India.

Saat berada di pegunungan Karakoram di Pakistan, Jackqui menyewa seekor keledai, selama 3 malam dia tidur disebuah gubuk dipegunungan tersebut ditemani bintang-bintang dilangit yang tampak begitu indah dan mesra seakan-akan terus mengawasi dirinya. Selanjutnya perjalanan menuju Asia Tenggara.

Petualang di kawasan Asean dimulai dari Bangkok dan kemudian mengelilingi semua negara-negara semenanjung Asia, termasuk Indonesia untuk kemudian menuju Timor Leste, Australia. Bahkan bagi Jacqui, wilayah Malaysia dan Indonesia menjadi salah satu yang memorable karena harus menyeberang dengan kapal kecil.

Di Australia dia bertemu kembali dengan Hendrikus, sesama penjelajah bermotor dan bersama-sama melakukan petualangan. Namun setelah Hendrikus memutuskan untuk menetap di Australia, Jacqui memutuskan untuk melanjutkan petualangan dan menurut catatannya 20 negara sudah dia kunjungi.

Termasuk kawasan Amerika Latin, seperti Ekuador dan Kolombia. Setelah melanjutkan ke Kanada, dirinya kemudian kembali ke negara asalnya, Inggris dan kini menjadi penulis serta motivator di sana.

 

 

Comments
Shares