Jadi Legenda, MotoGP Pensiunkan Nomor 69 Milik Nicky Hayden

Sebagai bentuk penghormatan pada mendiang Nicky Hayden, MotoGP memutuskan untuk memensiunkan nomor 69 andalan pebalap Amerika Serikat tersebut.

Sehingga, semua pebalap Grand Prix, mulai dari Moto3, Moto2 hingga MotoGP tak diperkenankan lagi memakai angka 69 sebagai andalannya.

Seperti dilansir MotoGP.com, pengumuman dan seremonial penonaktifan nomor 69 tersebut akan dilangsungkan pada MotoGP seri ke-3 di Sirkuit COTA, Austin, Amerika Serikat pada bulan April mendatang.

Loading...


Baca Juga: Filipina Sudah Bangun Sirkuit MotoGP, Indonesia? Masih Wacana!

Sebelumnya, Hayden sendiri masuk sebagai salah satu legenda MotoGP karena sederet prestasinya di balap motor terkencang itu. Seperti penampilan impresifnya saat meraih podium pada tahun perdananya di MotoGP 2003 silam.

Lalu kemenangan pertamanya direbut Hayden saat MotoGP 2005 diikuti dengan gelar juara dunia pada MotoGP 2006. Perjalanan balap Hayden di MotoGP berakhir pada 2015 untuk melanjutkan kiprahnya di WSBK.

Loading...


Sayangnya, tahun 2017 silam Hayden mengalami kecelakaan tragis saat bersepeda yang membuatnya kehilangan nyawa.

“Saya bangga mengumumkan pensiunnya nomor 69 di ajang Grand Prix. Nicky Hayden adalah salah satu aset paling besar bagi timnya dan contoh fantastis bagi para pebalap baik di dalam dan luar trek. Sekali lagi, 69 menjadi sinonim seorang legenda dan juara,” ucap Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports selaku promotor MotoGP.

Loading...