Jadi Tontonan Nostalgia, Indoclub 2019 Seri-1 Sentul Disesaki 625 Starter

Bunyi raungan mesin khas motor-motor 2-tak yang sudah lama tak didengar pecinta balap Tanah Air kembali hadir coba dikembalikan pada event balap Indoclub 2019 yang berlangsung pada Sabtu-Minggu (16-17/2).

Dan ribuan penonton pun menyemut di Sirkuit Karting Sentul, Jawa Barat menyaksikan ajang yang beberapa kelas diantaranya mengadu motor sport 2-tak legendaris, Kawasaki Ninja 150 dan Yamaha RX-King.

Indoclub 2019

Lalu kategori bebek, ada pengguna 2-tak lokal sekelas Yamaha F1ZR dan Suzuki Satria. Serta underbone 2-tak impor semacam Honda Nova Dash dan Yamaha Y125Z. Tak pelak, tontonan ala era 2000-an awal jadi sajian utama.

Bahkan animo peserta pun nggak kalah heboh nih Sobat Zonbie. Tercatat, total ada 625 starter dari 34 kelas yang diperlombakan di seri pembuka ini.

“Indoclub dirancang utk mengakomodasi 2-tak, karena ini gk masuk Kejurnas. Sedangkan 4-tak sebagai supporting race. Untuk kelasnya, RX-King Super Pro dan Underbone 125 cc 2-tak jadi andalannya,” papar Dany Wajonk, Direktur Indoclub Championship.

Lebih jauh, dirinya menyatakan jika grafik di Indoclub meningkat terus, kesannya baik dari pebalap dan penonton positif.

Sehingga rencananya tahun ini Indoclub akan dihelat 5 seri. “Tapi untuk lokasinya masih tentatif menunggu pilpres dulu,” tutupnya.

Comments
Shares