Jadi Yang Pertama Di Dunia, 946 Owners Club Indonesia Kenalkan Logo Terbarunya

946 Owners Club Indonesia (id.946) merupakan klub motor pengguna Vespa 946 pertama di seluruh dunia. Atas regulasi dari Vespa World Club, id.946 kini memperkenalkan logo barunya.

Dibuatnya logo baru dari 946 Owners Club Indonesia ini menurut Dodit selaku Il Presidente id.946 sesuai dengan arahan Vespa World Club. Arahan tersebut disampaikan pada pengurus id.946 yang menghadiri Vespa World Days 2017 di Celle, Jerman.

946 Owners Club Indonesia

Logo Vespa World Club

Pada saat Vespa World Days 2017 itulah id.946 menyerahkan proposal kepada Vespa World Club untuk disahkan menjadi “the 1st Vespa 946 Owners Club in the World”, dan pada saat itu President Vespa World Club meminta id.946 untuk mereview kembali logo klub disesuaikan dengan regulasi logo yang ada di Vespa World Club.

“Karena kesibukan sehari hari, kami belum mem-follow up permintaan tersebut, sampai tahun ini kami mau mengirimkan kontingen id.946 mewakili Indonesia untuk berpartisipasi di Vespa World Days 2018 di Belfast – UK baru kami siapkan logo club terbaru sesuai dengan panduan regulasi Vespa World Club tersebut.” ungkap Dodit.

“Alhamdulilah awal Mei 2018 lalu kami secara aklamasi di internal klub melakukan voting terhadap 2 usulan desain logo klub terbaru. Sampai akhirnya kami memutuskan logo ini lah yg akan kami pakai secara internasional sesuai arahan Vespa World Club.” imbuhnya.

Logo terbaru id.946 ini sudah sesuai dengan regulasi yang ada dalam buku pedoman logo yg diterbitkan Vespa World Club. Logo baru ini juga akan dibawa oleh 5 perwakilan id.946 untuk menghadiri acara Vespa World Club di Belfast, UK pada 14-17 Juni 2018 mendatang, kelima orang member id.946 yang hadir mewakili  kontingen Indonesia adalah sebagai berikut :

  1. Aditya Murthiawan
  2. Danny Mamesah
  3. Benyamin Adi Nugroho
  4. Imam Setiono
  5. Antonius Alexander
946 Owners Club Indonesia

Logo 946 Owners Club Indonesia Terbaru

Sesuai arahan dari Vespa World Club international, makna logo dari seluruh klub di dunia yang bernaung dibawah Vespa World Club akan diseragamkan dengan lingkaran gigi warna hijau muda yang melambangkan gerakan go green, dimana para pecinta Vespa mendukung gerakan cinta lingkungan.

Lebah yang sedang terbang melambangkan freedom of ride, dimana lebah dalam bahasa Italia adalah Vespa, simbol lebah terbang bersama melambangkan kecintaan id.946 untuk riding bersama-sama dengan teman-teman sesama pecinta Vespa.

Logo silouet Vespa 946 menunjukan identitas id.946 sebagai owners dan pengendara Vespa 946 yang mencintai model 946 sebagai salah satu desain buatan Piaggio yang sangat spesial dan dianggap oleh id.946 sebagai salah satu masterpiece di era modern art saat ini.

“Selain itu, Filosofi yang terkandung dalam gambar lebah itu sendiri mencerminkan sifat lebah yang senang berkelompok dan saling membantu sesama, filosofi itu juga menjadi makna dari gambar 3 lebah di logo kami. Dan ada juga huruf romawi MMXV yang bermakna bahwa id.946 berdiri sejak tahun 2015” jelas Dodit.

Comments
Shares