Jadwal Razia Kendaraan Bermotor 2017

Razia Polisi

Untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya serta menjaga ketertiban umum, pada tahun 2017 ini Kepolisian Republik Indonesia akan menggelar operasi lalu lintas dan operasi yang berkaitan dengan Hari Besar Nasional. Pada operasi lalu lintas yang melibatkan Satuan Polisi Lalu Lintas ini, pelaksanaannya telah dimulai awal Maret ini dengan menggelar Operasi Simpatik pada 1-21 Maret 2017. Pada Operasi Patuh 2017 ini, pihak Kepolisian mengedepankan teguran dan edukasi berlalu lintas bagi para pelanggar.

Selanjutnya pada 8-22 Mei, Kepolisian akan mengadakan Operasi Patuh. Untuk operasi kali ini, para pelanggar tidak lagi mendapat teguran akan tetapi langsung diterapkan sanksi tilang. Polis juga akan kembali menggelar operasi pada 1-14 November 2017 dengan nama Operasi Zebra.

Dalam usaha menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menyambut hari besar nasional, Kepolisian RI pun menghelat Operasi Ketupat pada tanggal 22 Juni hingga 1 Juli 2017. Fokus razia ini untuk mengatasi arus mudik Lebaran 2017. Selain itu, Polisi juga melakukan Operasi Lilin pada Desember 2017 selama 10 hari, 24 Desember hingga 1 Januari 2018. Dengan tujuan mengamankan masa liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Loading...


Nah, untuk menyambut operasi yang digelar Kepolisian ini, Sobat Zonbie tidak perlu panic. Siapkan dan lengkapi surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK sebelum berkendara. Sobat Zonbie juga wajib melengkapi sepeda motor yang akan digunakan, seperti lampu penerangan, spion, plat nomor kendaraan. Jika sepeda motor telah mengalami perubahan atau modifikasi, kembalikan seperti semula yang semuanya standar.

Jangan lupa gunakan perlengkapan berkendara atau riding gear yang akan membuat kita aman dan nyaman saat berkendara sepeda motor. Patuhilah rambu-rambu dan peraturan lalu lintas. Dengan demikian, Sobat Zonbie telah membantu pihak Kepolisian dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya.

Jadwal Razia Polisi

Loading...