Jagoan Baru Moto Guzzi, Cocok Buat Penggemar Dua Dunia

Baiklah, merujuk ke judul di atas, dua motor ini tentu bukan soal dunia nyata atau dunia gaib Sobat Zonbie. Melainkan Moto Guzzi merilis dua produk baru untuk mengakomodasi kebutuhan penggunaan jalan aspal, maupun dual purpose.

Di mana ada Moto Guzzi V9 Bobber Sport bagi penggemar motor bobber yang bisa dipakai di dalam kota, mau pun perjalanan touring antar kota. Serta motor dual purpose Moto Guzzi V85.

Zonbie bahas soal V9 Bobber Sport dulu. Secara tampilan, motor ini merujuk pada desain bobber yang mengutamakan ban lebar serta bodywork minimalis.

Maklum, bobber sendiri sejarahnya memang kerap dipakai wara-wiri tentara saat perang dunia kedua. Namun oleh Moto Guzzi tetap diberi nuansa kekinian lewat aplikasi kelir merah doff berkomninasi abu-abu. Sementara mesinnya 853cc V-twin melintang bertenaga 54 dk dan torsi 62 Nm di 3.000rpm

Beralih ke V85. Ini merupakan jawaban Moto Guzzi setelah merilis versi konsepnya di EICMA 2017 silam. Seperti tujuannya motor ini dedesain untuk mengakomodasi kegiatan riding dual purpose. Hal ini diwakili dengan suspensi tinggi dengan peranti engine guard dan rear bodi bar.

Soal mesin, kemungkinan besar spesifikasinya tak jauh berbeda dari V9 Bobber Sport.

Comments
Shares