Jakarta Kosong 2018, Cara Para Bikers Ibukota Menikmati Suasana Jalan Yang Sepi

Jakarta Kosong 2018 adalah sebuah event yang di gagas oleh komunitas PRIDES. Suasana sepi Ibukota Jakarta yang ditinggal oleh para perantau untuk mudik ke kampung halaman menjadi latar belakang kegiatan ini diadakan.

Macetnya ibu kota Jakarta sudah bukan lagi rahasia umum, bahkan sudah menjadi santapan dan pemandangan setiap hari. Minggu (17/6), dihari raya Lebaran ketiga, saat Jakarta Kosong inilah yang dimanfaatkan oleh para biker dari komunitas PRIDES untuk menikmati morning ride, mencari sarapan, sharing, hunting photo, sampai test ride motor.

Jakarta Kosong 2018

Kegiatan yang sudah sejak tahun 2009 diadakan ini tidak hanya diikuti oleh anggota PRIDES saja melainkan beberapa komunitas motor maupun para entusias motor lainnya seperti komunitas Honda Big Bike (HOBi) mengikuti event tahunan ini. Uniknya di tahun ini event tidak hanya diadakan di Jakarta saja namun juga diadakan di wilayah Jawa Timur tepatnya di Sidoarjo.

Jakarta Kosong 2018

“Alhamdulillah Jakarta Kosong 2018 masih mendapatkan respon yang positif dari para bikers dari berbagai komunitas dan kalangan. Bahkan di wilayah Jawa Timur, ada salah satu anggota PRIDES yaitu Cak Har yang menggagas Sidoarjo Kosong 2018. Ini merupakan yang pertama kali event ini diadakan di luar kota Jakarta.” Ungkap Bro Wira Pekerti, Anggota PRIDES yang juga sebagai Koordinator Pelaksana Jakarta Kosong.

Pada Jakarta Kosong 2018 kali ini, peserta berkumpul di Family Mart Bulungan, Jakarta Selatan mulai jam 6.00 pagi. Setelah kira-kira 100-an bikers telah berkumpul sekitar jam 8.00 Pagi riding dimulai dipimpin oleh Bro Yudha dari HOBi menuju Garden City, Cakung, Jakarta Utara.

Meski jalanan terlihat lengang, tak membuat para peserta event ini lantas menunjukkan arogansinya di jalan. Seluruh peserta tetap tertib dan mematuhi peraturan berlalu lintas yang ada serta menikmati riding dengan suasana Jakarta yang sepi.

“Meskipun dalam event ini kami belum banyak saling kenal satu sama lain, namun dalam riding ini kami bangga bisa tetap menjaga kekompakan dengan saling menjaga attitude berkendara.” Jelas Bro Wira.

Jakarta Kosong 2018

Dalam kegiatan ini hadir pula salah satu anggota PRIDES dari chapter kota Cilegon, Banten, yaitu Bro Askhar dan istrinya. Meski dalam kondisi menggunakan kaki Prosthetic (kaki palsu), Bro Askhar dan Sang Istri tetap semangat riding Cilegon – Jakarta pergi pulang demi mengikuti kegiatan tahunan Jakarta Kosong tersebut.

“Kegiatan ini bukan hanya bersenang-senang semata namun dalam event ini kita bisa saling kenal dan memperkuat tali silaturahmi dengan sesama. Selain itu dari kegiatan ini kita bisa menunjukkan citra positif dari para bikers yang tetap menjaga etika dan kesopanan berkendara sesuai dengan tagline 1 Dekade PRIDES “Share the Road.” Tutup Bro Wira.

Seperti apa keseruannya? Simak galeri foto berikut Sob!

Comments
Shares