Jakarta Satria Club Perangi Bahaya Narkoba di Perayaan Ulang Tahun Ke-16

Jakarta Satria Club

Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan dipenuhi ribuan anggota komunitas otomotif roda dua. Para bikers tersebut menghadiri undangan 16 tahun Jakarta Satria Club (JSC).

Berdiri pada 22 Mei 2002 silam, Jakarta Satria Club telah menjalani berbagai macam suka duka dalam berkomunitas. Klub bagi pengguna Suzuki Satria ini kini tela berusia 16 tahun, usia yang sudah cukup matang bagi sebuah komunitas motor.

Jakarta Satria Club

Loading...


Dalam puncak perayaan 16 tahun JSC yang diadakan pada Sabtu (30/6), JSC mengusung tema ‘Ride Only Without Drugs ‘n’ Alcohol’. Tema yang diusung bukan asal dibuat, dalam acara ini JSC juga bekerja sama dengan Badan Nasional Narkotika (BNN) dalam memerangi bahaya narkoba dikalangan muda Indonesia.

Di usia yang ke-16 tahun ini JSC juga berharap bisa menepis pandangan negatif masyarakat terhadap komunitas atau klub motor.

“Kami sengaja mengusung tema ‘Ride Only Without Drugs n Alcohol’ dengan maksud mengajak kaum muda Indonesia untuk menjauhi narkoba. Selain itu kami juga ingin memperlihatkan kepada masyarakat bahwasanya JSC juga memiliki kegiatan yang positif.” ungkap Gisa Pedrosa, Ketua Panitia Pelaksana 16 Tahun JSC.

Loading...


Jakarta Satria Club

Dalam kesempatan yang sama, Brigjen Polisi Anthony Hutabarat, Direktur Desiminasi Informasi BNN mengungkapkan rasa bangganya bisa berkolaborasi dengan JSC sebagai komunitas motor yang juga turut memerangi bahaya narkoba.

“Kami bangga bahwa generasi muda yang tergabung dalam komunitas motor JSC ini berkomitmen penuh dalam memerangi bahaya narkoba. Kami berharap dengan kerjasama yang baik ini, JSC bisa jadi duta dalam menganggulangi bahayanya narkoba terhadap generasi muda Indonesia.” ungkap Brigjen Pol. Anthony Hutabarat.

Loading...


Selain mendapatkan masukan tentang bahaya narkoba kegiatan perayaan 16 tahun JSC juga dimeriahkan dengan berbagai macam games dengan hadiah menarik, motor modif contest dan yang tak kalah menarik adalah performance dari vokalis band /rif yang dikenal dengan nama Andi /rif.

“Senang sekali bersamaan dengan momentum lebaran, kami bisa bersilaturahmi bersama di perayaan 16 tahun JSC.” ujar M. Rizky Iqbaldi, Ketua JSC.

Pria yang akrab disapa Bro Iqbal ini menyampaikan rasa bangganya bahwa JSC yang sempat dianggap telah tidak ada, masih mampu mempertahankan eksistensinya di dunia komunitas otomotif roda dua. Dibuktikan dengan perayaan 16 tahun JSC ini turut dihadiri oleh ribuan bikers dari berbagai macam komunitas maupun club motor dan mobil yang hadir.

Loading...


“Semoga JSC bisa terus eksis dan solid serta bisa terus bekerjasama dengan berbagai pihak dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang positif.” tutupnya.