Jakarta Thunder Club

Jakarta Thunder Club Rayakan 20 Tahun Kebersamaan

Meski sepeda motor yang digunakan sudah tidak diproduksi lagi, tidak menyurutkan rasa kebersamaan dalam komunitas ini. Jakarta Thunder Club (JTC) rayakan hari jadinya yang ke-20 tahun.

Jakarta Thunder Club

Dengan mengusung tema ‘Perayaan Ultah JTC ke-20 Tahun’, kegiatan perayaan tersebut diadakan secara sederhana namun punya kesan yang mendalam di Sang Cafe Kemang, Jakarta Selatan (1/2).

Jakarta Thunder Club merupakan klub bikers pengguna sepeda motor Suzuki Thunder 250. Klub ini berdiri sejak tahun 1999 silam. 20 tahun keberadaan JTC, membuktikan kebersamaan dan persaudaraan di dalam komunitas ini tak pernah padam.

Syukuran 20 tahun JTC kali ini dihadir oleh hampir seluruh anggotanya, mulai dari Dewan JTC, Pendiri hingga mantan Ketua yang pernah memimpin JTC. Seremonial potong tumpeng jadi penanda telah bertambahnya usia klub bikers ini.

“Ada rasa bangga menjadi anggota JTC, yang sejak awal berdiri tahun 1999 dan dapat bertahan hingga saat ini, telah melewati perjalanan yang panjang dimana kematangan dan pendewasaan, sudah teruji bertahan hingga 20 tahun lamanya tetap eksis dikancah dunia otomotif roda dua Indonesia,“ ujar Bro Arief, Sekjen JTC.

Di JTC banyak seniornya dan mereka juga asyik untuk berbagi ilmu dan pengalamannya kepada yang muda, kekeluargaan di dalam JTC sangat kental sekali.

Bro Arief menambahkan, “JTC adalah klub yang santai, kita tidak mengutamakan regulasi, rules ataupun ospek dalam merekrut anggota baru, karena kita punya kendaraan sudah cukup tua jadi lebih enjoy ke arah kekeluargaan walaupun kepengurusan sudah silih berganti. Program yang kita jalan kan juga sederhana seperti mengayomi anggota, sunmori, touring, menghadiri Ajang Temu Pengguna Thunder 250 se Indonesia, dan event lain yang bekerjasama dengan instansi terkait bila dimintai”.

Sementara itu, Bro Onto selaku ketua umum JTC juga selaku dewan penasehat di Thunder 250 Indonesia mengatakan, “agenda selanjutnya akan ada regenerasi kepengurusan juga touring bersama untuk lebih mensolidkan antara anggota. di JTC juga tidak membedakan baik anggota lama maupun baru saja bergabung semuanya sama, maju bersama dengan mengutamakan prinsip kesatuan dan kekeluargaan”.

Anggota JTC tersebar di seluruh Nusantara, dimana separuh diantaranya berada di wialayah Jakarta. Nantinya secara paralel kegiatan eksternal tetap dijalankan yang akan dihadiri oleh pengurus dan jajarannya.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama secara swadaya dari para peserta. Semua urusan dikerjakan secara gotong royong dari para peserta, oleh peserta, dan untuk peserta bersama-sama.

Comments
Shares