Jaket Legendaris Edisi Anniversary Ini Diproduksi Hanya 500 Unit

Sobat Zobbie, 90th anniversary Schott Perfecto adalah jaket yang dibuat untuk memperingati ulang tahunnya yang ke 90 tahun, yang didesain oleh Irving Schoot menjadi ikon jaket kulit motor Amerika. Jaket edisi ulang tahun ini dibuat oleh generasi ke-3 dan ke-4 dari keluarga Schott.

Jaket asli Perfecto ini namanya diambil dari nama sebuah cerutu kesayangan Irving Schott. Desain jaket Irvin Schott juga dikenakan oleh Marlon Brando dalam film “The Wild One” dan jaket harian James Dean. Jaket Perfecto ini didesain sepenuhnya sebagai jaket pelindung para pengguna motor secara maksimal. Terbuat dari bahan kulit pilihan dan berkualitas tinggi dengan desain bagian pinggang bergaya “belted waist” serta resleting heavy duty.

Jaket 90th Anniversary Schott Perfecto juga dibuat dari bahan kulit kerbau berkualitas, full aniline, dijahit dengan benang yang kuat dan dipotong dengan tangan dan diwax, sehingga jaket ini lebih tebal dan lebih kuat dibanding dengan jaket bahan kerbau lainnya, sehingga memiliki daya tahan anti gores yang lebih kuat.

Jaket Schott hanya diproduksi sebanyak 500 buah dan dijual ke seluruh dunia. Masing-masing dibuat oleh tangan di pabrik Schott NYC di Union, New Jersey. Pada bagian dalam jaket terdapat liner dari bahan woll yang lembut dan bahan nilon sebagai penghangat. Masing-masing jaket pada bagian dalam saku terdapat lebel dari kulit. Label brand jaket menggunakan label jaket asli di era 50-an. Bagian krah jaket yang terbuat dari bahan wool juga bisa dibongkar pasang.

Hingga sekarang ini jaket Schott Perfecto produksi tahun 1940 dan 1950-an masih banyak yang menggunakan dan menjadi barang buruan para kolektor motor. Nah, untuk mengenang jaket tersebut, kini tersedia jaket versi ulang tahun dengan ukuran mulai dari XS hingga XX. Jaket ini dibanderol $1.250 yang bisa kita pesan secara online di situr resmi schottnyc. Buruan yang berminat jangan sampai kehabisan karena hanya tersedia sebanyak 500 buah jaket saja.

Comments
Shares