Jamnas ke-6 SSFC Indonesia di Palembang Berlangsung Meriah dan Istimewa

Untuk pertama kalinya Jambore Nasional (Jamnas) Suzuki Satria F150 Club (SSFC) Indonesia sukses digelar di pulau Sumatera. Dengan tema ‘Temu Kangen Sedulur”, sebagai tuan rumah SSFC Pengda Palembang menggelar Jamnas ke-6 ini di area Gedung Djoeng 45, Jalan Utama Perum Opi Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan pada Sabtu-Minggu pekan lalu (2-3/12).

Acara ini berlangsung sejak pagi hingga malam hari, sekitar pukul 09.00 WIB acara di buka degan tari Tanggai, tarian penyambut tamu asal Sumatera Selatan. Selanjutnya para peserta Jamnas menikmati suasana di area acara, seperti deretan booth bazaar yang menyediakan aneka kuliner khas daerah hingga sparepart dan aksesoris motor.

Acara ini terasa lebih istimewa lagi dengan kehadiran Banggas F Pardede, Marketing Relation 2W Manager PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang juga turut memberikan sambutan. Disini dia terkesan dan menyampaikan rasa bangganya akan SSFC Indonesia, “Saya berpesan kepada semua biker Suzuki agar selalu safety riding, utamakan keselamatan di jalan,” ujarnya.

Kedua dari kiri : Banggas F Pardede, Marketing Relation 2W Manager PT SIS menerima potongan tumpeng dari Bro Daniel, Ketum SSFC Indonesia.

Kemudian sambutan lainnya ada dari Kasatlantas dan Wakasatlantas Palembang, perwakilan dari Allianz Jakarta, Ketua Paguyuban Motor Sriwijaya (PMS), Bro Daniel #107 Ketua Umum SSFC Indonesia dan Bro Jefri selaku Ketua Panitia acara sekaligus Ketua SSFC Pengda Palembang

Sederet aneka hiburan pun bisa dinikmati para penunggang Suzuki Satria F150 ini sejak sore hingga menjelang tengah malam. Dari siang hingga sore hari, selain games interaktif yang menarik, mereka dihibur dengan penampilan Lady Wash, Sexy Dancer, Band Performance serta DJ Octavian yang merupakan anggota dari SSFC Jakarta Barat.

Malam hari acara diisi hiburan lainnya, mulai dari band reggae lalu penampilan biduan cantik Popo Natalia jebolan Dangdut Academy 4 Indosiar asal Bandar Lampung, menutup dari seluruh rangkaian acara tampil Female DJ Bibil Manaf asal kota Palembang sebagai hiburan penutup di malam kebersamaan acara Jambore ke-6 ini.

“Ditengah kemeriahan seluruh rangkaian acara hingga malam hari, kami juga melakukan seremonial pemotongan tumpeng, kemudian ada sesi khusus yang mengumumkan pengesahan kerjasama dengan asuransi Allianz yang akan mengcover anggota kami,” ujar Bro Daniel.

Ki-ka : Bro Daniel, Bro Hanung dan Bro Eqi Harlino, Ketua SSFC Banda Aceh.

“Memanfaatkan momen Jamnas ini kami juga mengadakan forum, dimana salah satu agenda yang dibahas adalah pemilihan lokasi Jamnas berikutnya. Disini sekaligus dilakukan pengesahan dua Capengda menjadi Pengda yang resmi tergabung menjadi keluarga besar SSFC Indonesia, yakni Pengda Pekanbaru dan Pengda Ponorogo,” tambah Bro Hanung selaku Divisi Pengembangan Pengda SSFC Indonesia.

Dalam forum ini Pengda Ponogoro diwakili oleh Bro Agil Hutama selaku pengurus SSFC Ponorogo sedangkan SSFC Pekanbaru diwakili oleh ketuanya Bro Aries. Dengan bertambahnya Pengda yang baru ini, kini SSFC Indonesia mempunyai 56 Pengda, 22 Kordinator Wilayah (Korwil), dan masih ada 30 Calon Pengurus Daerah (Capengda), hingga kini SSFC sudah ada dari Sabang sampai Marauke.

Ki-ka : Bro Daniel dan Bro Agil

“Atas nama panitia acara, saya merasa bangga bisa menjadi tuan rumah Jamnas SSFC Indonesia ke-6 ini, karena ini baru pertama kali diadakan di Pulau Sumatera. Kami pun semua merasa senang bisa mempererat tali silaturahmi dengan saudara-saudara kami dari seluruh Pengda yang ada di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke,” ujar Bro Jefri, Ketua Panitia acara ini yang juga Ketua SSFC Pengda Palembang.

Bro Jefrie (tengah kaos biru)

 

Sebelumnya, Jamnas SSFC Indonesia pertama kali diadakan di Jakarta, Jamnas kedua di Semarang, Jamnas ketiga di Bantaeng Sulawesi Selatan, Jamnas keempat di Bali dan Jamnas kelima di Surabaya.

 

Comments
Shares