Jamnas MOVE Indonesia ke-8

Jamnas MOVE Indonesia ke-8, Gokil dan Berhadiah!

Jamnas MOVE Indonesia ke-8 berlangsung dengan sukses dan meriah. MOVE merupakan singkatan dari Modern Vespa, sebuah komunitas bikers skuteris pengguna Vespa jenis matik di Indonesia.

Jamnas MOVE Indonesia ke-8

Berdiri sejak tahun 2011 silam, MOVE telah memiliki 39 chapter di berbagai wilayah nusantara. Komunitas ini pun telah memiliki ribuan anggota dari berbagai chapter tersebut.

Jamnas MOVE Indonesia ke-8 ini merupakan agenda kegiatan rutin yang digelar oleh MOVE Indonesia tiap tahunnya. Kegiatan ini dimanfaatkan sebagai ajang dalam berkumpul dan bersilaturahmi bagi para anggota MOVE Indonesia.

Pada kegiatan Jambore Nasional tersebut, kegiatan diawali dengan adanya Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Melalui momen Rakernas tersebut, para Korwil MOVE Indonesia dapat saling berkenalan dan menyampaikan segala agenda kegiatannya masing-masing. Rakernas juga menjadi momen penting dalam pengambilan keputusan lokasi Jamnas ke-9 pada tahun 2020 nanti digelar.

Hasil keputusan Rakernas, diputuskan Bali – Nusa Tenggara akan menjadi lokasi Jamnas selanjutnya. Selain Rakernas, MOVE Indonesia juga menggelar kegiatan sosial. Diantaranya adalah donor darah dan riding charity.

Melalui riding charity, MOVE Indonesia mengajak para skuteris yang hadir untuk menghormati jasa para pahlawan Negara yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. MOVE Indonesia mengumpulkan donasi dari para peserta riding charity dimana hasil pengumpulan donasi tersebut akan disalurkan kepada para Veteran demi membantu kesejahteraan para Veteran.

Mengusung tema ‘Nyok ke Jakarte’ MOVE Indonesia juga ingin mengenalkan kebudayaan khas Betawi kepada para anggota MOVE Indonesia yang berasal dari berbagai daerah. Untuk itu, lokasi acara pun sangat kental dengan pernik-pernik kebudayaan Betawi.

“Sangat luar biasa, bisa dikatakan ini merupakan Jamnas yang paling heboh. Dimana baru kali ini 39 Korwil MOVE diseluruh Indonesia kumpul di Jakarta meramaikan event ini. Rakernas yang kami gelar pun membuahkan hasil positif, dimana dari 39 Korwil yang ada saat ini akan menjadi 42 Korwil. Telah dikonfirmasi ada 3 wilayah yang akan menjadi bagian dari MOVE Indonesia.” Ujar Bro Agman selaku salah satu Founder dari Modern Vespa Indonesia.

Bro Ojay, Ketua Pelaksana Jamnas MOVE Indonesia pun turut berbangga. Jamnas yang digelar kali ini telah berjalan dengan sukses. Meski ada beberapa kendala, namun semua bisa diatasi berkat kekompakan dan rasa kebersamaan para tim panitia dalam menyukseskan Jamnas ini.

“Kendala pasti ada, namun berkat tim panitia yang sangat solid dan kompak dan penuh rasa kebersamaan Jamnas dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga event ini menjadi suatu momentum yang bisa terus dikenang bagi para anggota MOVE Indonesia.” Ungkap Bro Ojay.

Tak hanya kemeriahan Rakernas, Kegiatan Sosial  dan kebudayaan Betawi saja yang disuguhkan oleh MOVE Indonesia dalam Jamnas nya kali ini. Sebagai acara hiburan MOVE Indonesia menghadirkan OM PMR untuk menghibur para peserta Jamnas. Tidak Cukup disitu saja, sebuah Vespa PX lansiran tahun 1976 pun di hadirkan sebagai hadiah Grand Prize bagi peserta yang beruntung pada gelaran Jamnas tersebut.

“Luar biasa, bermula dari hanya beberapa orang yang berkomitmen membangun rasa kebersamaan MOVE Indonesia dapat berkembang menjadi satu-satunya komunitas skuteris Vespa terbesar di Indonesia. Semoga melalui event-event  seperti ini, rasa kebersamaan selalu terjalin hingga MOVE Indonesia juga terus berkembang dan bertambah besar lagi.” Harap dari Bro Faisal selaku Ketua Umum MOVE Indonesia.

Comments
Shares