Wednesday, January 20, 2021

Jangan Anggap Sepele Masalah Busi, Atau Hal Mengerikan Ini Akan Terjadi

Perlu diperhatikan kecocokan tipe busi dengan kendaraan jadi faktor utama, jangan sampai kendaraan salah pasang tipe. Hal ini berlaku untuk kendaraan roda dua dan empat.

Ada baiknya, lakukan pengecekan spesifikasi kendaraan sebelum melakukan penggantian agar tak salah pilih. Perlu diketahui pula usia pakainya, karena penggantian dan penggunaan yang tepat akan membuat kinerja mesin tetap optimal.

Bila perlu, konsultasikan dengan mekanik kepercayaan Anda atau kunjungi website produsen komponen pemercik bunga api tersebut guna mendapatkan informasi yang akurat.

Baca Juga :

Cek Warna Elektroda Busi, Kamu Akan Tau Kondisi Mesin Motor Mu

Fitur Unik NGK Untuk Motor Matik Premium Honda dan Yamaha X-Max

Penggantian komponen tersebut umumnya dilakukan setiap 6,000 km untuk sepeda motor dan 20,000 km untuk mobil.

“Biasanya NGK merekomendasikan, setiap 6,000 km busi standar nickel motor sebaiknya diganti dan 20,000 km untuk mobil,” terang Diko Oktaviano, Aftermarket Technical Support & Product Development PT NGK Busi Indonesia.

Diko juga menjelaskan bawah gaya berkendara dan perawatan rutin kendaraan punya pengaruh besar pada usia pakai busi dan performa mesin kendaraan. Semakin baik gaya berkendara dan rutin melakukan perawatan berkala, maka kinerja busi dan mesin akan selalu optimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update