Saturday, January 16, 2021

Jangan Lupa Sob, Ini Yang Mesti Dibawa Bikers Saat Berangkat Kopdar

Salah satu kegiatan yang paling rutin dilaksanakan oleh para bikers bersama komunitasnya adalah Kopi Darat (Kopdar), kegiatan ini umumnya dilaksanakan pada waktu akhir pekan. Nah kali ini Zonbie akan membahas apa saja sih yang mesti dibawa oleh seorang bikers ketika akan berangkat kopdar?

Terdengar simple mungkin tapi bikers juga seorang manusia yang tidak luput dari yang namanya lupa alias tidak ingat. Dalam artikel ini Zonbie telah merangkum beberapa barang yang wajib dibawa oleh seorang bikers saat berangkat kopdar. Yuks kita simak satu persatu.

Berangkat Kopdar

Kelengkapan surat kendaraan

Yang namanya bikers berangkat menuju lokasi kopdar pastinya akan mengendarai sepeda motor, bisa saja sih tidak bawa motor naik angkutan umum, ojek atau bawa mobil bahkan menumpang pada teman saat motor sedang bermasalah.

Saat akan mengendarai motor untuk kopdar pastikan Sobat Zonbie sudah menyiapkan surat-surat kendaraan seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Tidak perlu bawa Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) dan juga faktur pembelian Sob. Ingat ini berangkat kopdar bukan berangkat perpanjang STNK di SAMSAT.

Uang

Bikers bersama komunitasnya saat ini sering melakukan kopdar di café, restoran cepat saji ataupun tempat yang ramai lainnya. Sangat tidak mungkin sekali Sobat Zonbie tidak membeli sesuatu atau jajan dilokasi kopdar hanya karena tidak membawa uang.

Latest Update