Sunday, March 7, 2021

Awas..!! Jangan Over Kredit Kendaraan, Hukuman Penjara dan Denda Menanti

PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan salah satu perusahaan pembiayaan ritel di Indonesia, menyadari penyebaran Covid-19 yang semakin meluas khususnya di Indonesia.

Tercatat hingga saat ini, total kasus infeksi Covid-19 di Indonesia mencapai lebih dari 917 ribu kasus dan masih terus meningkat.

Peningkatan ini seolah terlihat mendorong kenaikan angka kriminalitas di Indonesia sebagai dampak dari keterpurukan perekonomian Indonesia akibat wabah Covid-19.

Bagi perusahaan pembiayaan seperti FIFGROUP, keterpurukan ekonomi yang terjadi saat ini memberikan dampak yang signifikan terhadap perusahaan dalam mengelola bisnis pembiayaan dan juga interaksi dengan para pelanggan FIFGROUP.

Tak hanya itu, FIFGROUP juga kerap menghadapi debitur nakal yang melakukan tindak pidana secara sengaja dengan itikad yang buruk.

Salah satu tindak pidana yang kerap ditemukan adalah pengalihan objek jaminan fidusia yang merupakan jaminan pada sebuah perjanjian pembiayaan tanpa sepengetahuan perusahaan sebagai kreditur.

Seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten. Muheni, salah satu debitur di Cabang FIFGROUP Serang menjadi terpidana karena telah melakukan pengalihan objek fidusia berupa sepeda motor Honda All New Scoopy Sporty dengan nomor polisi A 5367 DF.

Atas tindakan tersebut, FIFGROUP mengalami kerugian sebesar Rp 17,8 juta, sehingga pihak cabang melaporkan Muheni ke Polres Serang Kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update