Tunda Dulu Touring Ke Bandung, Ruas Jalan Ring 1, 2 dan 3 Ditutup

Komunitas Motor Touring - Bandung

Tunda dulu rencana Sobat Zonbie sekalian yang ingin touring ke Bandung. Pasalnya banyak ruas jalan di Kota Kembang di tutup.

Setidaknya ada 17 titik penutupan atau blokir jalan di Bandung yang diberlakukan selama 14 hari ke depan mulai Kamis (17/6/2021) jam 18.00 – 06.00 WIB.

Penutupan ini merupakan langkah lanjutan sejak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menetapkan bahwa Bandung Raya siaga satu Covid-19 (15/6/2021).

Loading...


Baca Juga :

Belum Banyak Yang Tau, Fungsi Penting Lain Oli Mesin

“Kepada para wisatawan mohon menunda dan tidak mendatangi kawasan Bandung Raya selama 7 hari ke depan, karena KKB dan Kab Bandung berstatus zona merah. Mayoritas kawasan wisata juga akan ditutup,” kata Ridwan Kamil di akun Instagramnya @ridwankamil.

Loading...


Meningkatnya kasus Covid-19 di Bandung membuat Pemkot Bandung membuat sejumlah kebijakan berdasarkan arahan dari Pemerintah Pusat dan Pemprov untuk terus memperketat PPKM.

Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Oded M Danial, usai menggelar rapat terbatas di Balai Kota Bandung, Rabu 16 Juni 2021 menyatakan pengetatan dilakukan sebagai langkah penanganan Covid-19.

“Penutupan ruas jalan selama 14 hari ke depan diperluas,” kata Oded di Balai Kota Bandung, Rabu (16/6/2021).

Loading...


Di lokasi yang sama, Kepala Polrestabes Bandung, Ulung Sampurnajaya menjelaskan jika penutupan jalan sebelumnya hanya pada ruas jalan di ring 1 dan ring 2, kini penutupan ruas jalan diperluas hingga ring 3.

Penambahan waktu penutupan jalan, jelas Ulung, hanya akan berlaku pada akhir pekan, yakni Jumat, Sabtu, dan Minggu. Adapun penyekatan dilakukan pada pukul 14.00-16.00 WIB dan hanya dilakukan di ring 1 dan ring 2.

Sedangkan, untuk penutupan jalan di ring 1, ring 2, dan ring 3 akan tetap dilakukan setiap hari mulai pukul 18.00 WIB hingga 06.00 WIB.

Loading...


Ring 1 meliputi Jalan Otto Iskandar Di Nata, Alun-Alun Timur, Asia Afrika-Tamblong, Naripan-Tamblong, Braga, Banceuy-Asia Afrika, Lembong-Tamblong, Purnawarman, Merdeka, Ir. H. Djuanda dari Cikapayang sampai ke Simpang Dago, dan Jalan Dipatiukur.

Ring 2 di sepanjang Jalan Lingkar Selatan yang mengarah ke pusat kota. Tepatnya, mulai dari Jalan Pasirkoja sampai ke persimpangan Jalan Ahmad Yani-L.L.R.E. Martadinata.

Sedangkan ring 3 meliputi lokasi perbatasan Kota Bandung dengan wilayah sekitarnya, yakini Terminal Ledeng, Cibeureum, dan Bundaran Cibiru.

Loading...


Selain ketiga ring, sejumlah pintu keluar tol yaitu pintu keluar Tol Pasir Koja, Kopo, Moh Toha, Buahbatu, dan pintu keluar Tol Pasteur.

Selain penutupan jalan, sejumlah sektor diberlakukan pembatasan hingga dalam kurun waktu dua pekan ke depan, diantaranya:

– Penutupan tempat hiburan dan tempat wisata
– Restoran dan rumah makan diberlakukan layanan ‘take away’, dengan jam operasional sampai pukul 19.00 WIB
– Memberlakukan pembatasan jam operasional bagi ritel, toko modern, pusat perbelanjaan dan mal hanya sampai pukul 19.00 WIB, sedangkan pasar tradisional beroperasi hanya sampai jam 10.00 pagi.
– Kegiatan pertemuan di hotel tidak diperbolehkan
– Pelaksanaan acara pesta resepsi pernikahan sementara tidak diizinkan, hanya untuk akad dihadiri maksimal 50 orang.
– Posko PPKM wajib ada di setiap kewilayahan
– Tidak akan menerima kunjungan kerja dari luar kota untuk sementara waktu.
– Instansi/perusahaan yang berada di Kota Bandung diimbau untuk melakukan Work From Home (WFH) sebesar 50 persen.
– Pembelajaran tatap muka terbatas dihentikan, kembali dilakukan PJJ.

Loading...


Peraturan/kebijakan diatas adalah gambaran umum terkait pembatasan di beberapa sektor yang berlaku selama 14 hari ke depan, yang berlaku mulai 16 Juni 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here