Monday, January 25, 2021

Jas Hujan Balap MotoGP Harus Trasnparan, ini Alasannya

Apabila sedang melihat balapan MotoGP yang tengah berlangsung dalam kondisi hujan,  Sobat Zonbie akan melihat pebalap akan menggunakan jas hujan balap MotoGP yang terlihat transparan.

Pada balapan MotoGP yang berlangsung ketika kondisi hujan, pebalap akan menggunakan jas hujan khusus. Hal ini tentunya punya maksud, agar wearpack balap yang dikenakan oleh pebalap tidak terlalu basah akibat hujan.

Baca juga : Review Himalayan Sleet,Tak Secepat Kilat tapi Bisa Dibawa Kemana Saja

Namun yang menarik adalah, jas hujan yang dikenakan pasti berwarna tranparan. Bukan tanpa sebab, jas hujan menggunakan bahan transparan agar logo sponsor yang mendukung tim balap MotoGP tersebut tetap terlihat.

Melansir dari Alpinestars, Jas hujan dibuat secara khusus dengan bahan transparan setebal Jas hujan ini diklaim dapat menahan 100 persen air hujan meski digunakan dalam kondisi kecepatan tinggi.

Pada bagian lenggan dan badan, terdapat dipasangkan bahan kulit sintetis yang dicoating suapaya lebih tahan air. Penggunaan bahan kulit sintetis ini dimaksudkan agar, jas hujan lebih lentur dan memberikan kenyamanan kepada pebalap.

Secara bentuk, jas hujan ini juga didesain khusus. Desain menyesuaikan dengan wearpack balap yang digunakan oleh pebalap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update