Jelang MotoGP Amerika 2021 : Ini Masalah Terbesar Francesco Bagnaia Dalam Perebutan Gelar Juara Dunia MotoGP 2021

Perebutan Gelar Juara Dunia MotoGP 2021

Jelang MotoGP Amerika 2021, Ini yang jadi masalah terbesar Francesco Bagnaia dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021.

Setelah dua kemenangan beruntun di balapan Aragon dan Misano, Francesco Bagnaia tiba di Circuit of the Americas (COTA) akhir pekan ini.

Meski jadi kompetitor terkuat Fabio Quartararo sebagai pemegang puncak klasemen MotoGP 2021, rasanya cukup berat bagi Bagnaia untuk bisa merebut gelar juara dunia MotoGP 2021.

Meski momentum ada di pihak Ducati setelah kemenangan beruntun di dua seri sebelumnya, masalah terbesar pembalap Ducati dalam perburuan gelar juara dunia adalah ia kehabisan seri balapan.

Tersisa 4 seri ke dapan, Bagnaia masih tertinggal 48 poin dari Quartararo. Itu artinya, murid Valentino Rossi ini punya prioritas utama mempertahankan perebutan gelar juara dunia selama mungkin yang berarti ia harus mampu merebut poin besar tanpa kesalahan besar.

Jika Baganaia bisa memperkecil jarak setidaknya hanya tertinggal 24 poin dari Quartararo di tiga balapan ke depan, secara matematis MotoGP Valencia akan jadi seri pamungkas perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021.

“Hari-hari istirahat sebelum balapan di Amerika Serikat dan setelah tes Misano sangat bermanfaat buat saya untuk mengisi ulang tenaga dan membiarkan dua kemenangan meresap, terutama yang terakhir diraih di balapan rumah,” kata Bagnaia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here