Jelang MotoGP Aragon 2021, 3 Pembalap Ini Jadi Sorotan

Sirkuit Aragon

MotoGP seri ke-13 akan digelar akhir pekan ini di sirkuit Motorland Aragon. Trek sirkuit ini akan mulai digunakan untuk sesi latihan bebas pada Jumat (10/9/2021).

Lalu treka akan kembali diisi para pembalap di sesi kualifikasi pada Sabtu (11/9/2021) dan pada Minggu (12/9/2021) mereka akan bertarung untuk menjadi yang tercepat.

Sirkuit yang memiliki panjang trek 5.078 km dengan 17 tikungan yang 10 kiri dan 7 kanan ini, lebih sering dimenangkan oleh Honda melalui pembalapnya Marck Marquez.

Loading...


Pembalap yang mengalami cedera panjang dan absen balapan beberapa seri musim lalu punya catatan emas di Aragon. Ia menang di sirkuit Aragon pada musim balap 2013 dan kemenangan kuartet pada 2016, 2017, 2018 dan 2019.

Sementara di 2020, Marquez dalam taham pemulihan setelah menjalani beberapa kalin operasi lengannya.

Absennya Marquez di Aragon musim tentu lalu jadi keuntungan untuk pembalap lain karena salah satu kompetitor berat tak ikut bertarung. Alex Rins bersama Suzuki pun berhasil mengamankan podium pertama disusul Alex Marquez dan Joan Mir.

Loading...


Peta petarungan di Aragon tahun ini jelas berbeda. Pasalnya, pemegang puncak klasemen sementara MotoGP 2021, Fabio Quartararo tampil sangat konsisten di sepanjang musim.

Terlebih lagi, pembalap tim pabrikan Yamaha itu punya target merebut gelar juara dunia musim ini. Sebuah kemenangan tentu akan memperkuat posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP 2021 yang saat ini dibayang-bayangi oleh Joan Mir, Johann Zarco dan Francesco Bagnaia.

Di sisi lain, yang takalah menarik dan patut ditunggu adalah penampilan perdana Maverick Vinales bersama tim Aprilia.

Loading...


Seperti diketahui, Vinales putus hubungan dengan Yamaha setelah aksinya memacu YZR-M1 dengan tak wajar. Tindakan tersebut dinilai Yamaha berpotensi menimbulkan kerusakan parah pada mesin dan kerugian besar bagi Yamaha.

Tak mau berurusan lebih lama lagi dengan Vinales, kontrak kerja sama pun langsung berakhir setelah Vinales absen satu seri karena diskor Yamaha.

Harusnya, Vinales akan balapan bersama tim pabrikan Yamaha hingga akhir musim 2021.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here