Saturday, January 23, 2021

Jerawat Pada Penis dan Cara Mencegahnya

Kala melakukan perjalan touring yang memakan waktu cukup lama, acapkali Sobat Bikers menomor duakan kebersihan pakaian dan tubuh. Hal ini bisa berakibat buruk pada anggota tubuh, salah satunya adalah munculnya penyakit jerawat pada penis.

Dikutip dari Alodokter, Jerawat pada penis sering kali membuat penderitanya merasa nyeri dan tidak nyaman. Meski kondisi ini umumnya tidak berbahaya, Sobat Zonbie tetap perlu mengenali penyebab dan cara menanganinya.

Jerawat di penis ditandai dengan benjolan kecil di area penis, mengandung nanah, dan terasa nyeri saat disentuh. Kondisi ini dapat dipicu oleh beragam faktor, tapi umumnya terjadi karena kebersihan area kemaluan yang kurang terjaga.

Berikut adalah beberapa kondisi yang dapat memicu munculnya jerawat di penis:

1. Razor burns
Selain kebersihan yang buruk, penggunaan pisau cukur yang tumpul juga dapat memicu jerawat di penis, terutama di area-area yang ditumbuhi rambut kemaluan. Kondisi yang disebut juga dengan istilah razor burns ini dapat sembuh dengan sendirinya.

2. Folikulitis
Folikulitis adalah peradangan yang terjadi pada folikel rambut akibat infeksi bakteri atau jamur. Kondisi ini ditandai dengan munculnya benjolan merah kecil di sekitar folikel rambut kemaluan yang menyebabkan gatal, perih, dan kulit serasa terbakar.

Latest Update